"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 15 November 2012

Bupati Tapanuli Utara lantik Pejabat Eselon II dan III

Selasa 13 Oktober 2012, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mengambil sumpah/janji dan melantik beberapa pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara.


Pelantikan yang dilakukan kali ini didasari atas Keputusan  Bupati Tapanuli Utara Nomor 821.22/54/K/BKD/I/2012 tanggal 19 Oktober 2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara serta Nomor 821.23/59/K/BKD/I/2012 tanggal 12 Nopember 2012 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara dalam pidato pelantikan menyampaikan bahwa "mutasi dalam jabatan bagi seseorang PNS adalah merupakan hal biasa yang dilakukan untuk menciptakan strategi organisasi yang dinamis untuk mencapai tujuan yang lebih baik" sementara "jabatan adalah amanah dari Pemerintah dan Masyarakat yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya".

Secara khusus kepada para pejabat yang baru dilantik dipesankan, "agar melakukan analisis secara sistematis dan tepat sasaran untuk memperbaiki sistem manajemen pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat, seiring dengan itu dituntut pandai melihat situasi lapangan dan lebih banyak melaksanakan pendekatan kepada masyarakat agar dapat mengetahui apa yang perlu diperbaiki, apa penyebab masalah, dan bagaimana cara memperbaikinya secara kekeluargaan agar tercipta keharmonisan antara aparat dengan masyarakat:.

Bupati juga menegaskan agar menerapkan pembinaan disiplin PNS sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 diunit kerja masing-masing.  Dan untuk itu semua diminta agar semua pejabat bekerja dengan maksismal agar ke depan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan cita-cita bersama.

Para pejabat yang dilantik, masing-masing :
  1. Ipen Hutagalung, S.Sos menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan;
  2. Alkari Purba, SP menjadi Kepala Dinas Pertambangan dan Energi;
  3. Ir. Maria Sihombing menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
  4. Drs. Jamilin Purba, MM menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah;
  5. Humisar Theodorus Silalahi, SH menjadi Sekretaris Dinas Kehutanan;
  6. Pahala Lumbantobing menjadi Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan;
  7. Oloan Hutabalian, S.Pd menjadi Kepala Bagian Perekonomian;
  8. Marojahan Hutasoit, S.Sos menjadi Camat Siborongborong;
  9. Abdimpuan Hutabarat, S.IP menjadi Camat Pagaran.


Tidak ada komentar: