"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 04 Agustus 2013

Pentas Seni dan Budaya Masyarakat Silando dan Huta Lontung Kec. Muara

Sabtu 3 Agustus 2013 Masyarakat di Desa Silando dan di Desa Huta Lontung Kec. Muara selenggarakan Pentas Seni dan Budaya.

Acara pentas seni dan budaya ini diselenggarakan di dua tempat di masing-masing desa dan dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara.

Pementasan di kedua desa menampilkan tari/tortor dari kelompok, PAUD, SD, SMP/SMA, Muda Mudi dan masyarakat serta group vocal yang ada didesa yang bersangkutan.

Kehadiran Bupati didua desa ini disambut meriah oleh masyarakat kedua desa, ditandai dengan pemberian Boras Si Pir Nitondi kepada Bupati dan Ibu.

Dalam penyelenggaraan pentas sensi dan budaya ini, masyarakat di kedua desa menyampaikan berbagai usulan pembangunan kepada Pemerintah Kabupaten melalui Bupati, baik pembangunan jalan, fasilitasi dan pertanian/perkebunan.

Bupati Torang Lumbantobing pada penyampaian bimbingan dan arahan menyatakan bahwa Pemerintah tidak berasalasan untuk tidak memenuhi permohonan masyarakat karena permohonan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau penduduk Kabupaten Tapanuli Utara.  Namun demikian Bupati menyatakan tidak dapat serta merta memenuhi semua permohonan, namun harus melalui tahapan tahapan yang telah ditentukan dalam tata kelola pemerintahan.

Dipenghujung acara Bupati menyampaikan bantuan kepada sekolah dan muda-mudi  berupa buku tulis dan peralatan olah raga.  Khusus di Desa Silando Bupati memberikan bibit unggul Kentang untuk bahan uji coba sedangkan di Desa Huta Lontung Bupati meyerahkan alat semprot Mangga.

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Taput, Reguel Simanjuntak dan Rio Siregar
Bupati bersama rombongan menghabiskan malam di Desa Huta Lontung di rumah-rumah penduduk.

Liputan Desa Silando :
Photo


Video :


Liputan Desa Huta Lontung :
Photo

Video :

Tidak ada komentar: