"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 26 Oktober 2013

Taput Bangun Patung Yesus Kristus Setinggi 45 Meter

Kerangka Baja Patung Yesus, Taput


Mimpi mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara menjadi salah satu destinasi tujuan wisata rohani bagi umat Kristen, maka Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mewacanakan pembangunan Patung Yesus Kristus di  Tapanuli Utara.

Bersama-sama dengan DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, disetujui pembangunan patung Yesus Kristus menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2013 dengan dana sebesar Rp 6,2 miliar.

Patung Yesus Kristus akan dibangun/dikerjakan secara bertahap bertempat di Pea Tolong, Dolok Siatasbarita, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara berdekatan dengan Salib Kasih dengan ketinggian 45 meter dengan konstruksi menggunakan sepuluh tiang, terbuat dari besi padat serta tembaga.

Nantinya diharapkan Patung Yesus Kritus ini akan menjadi simbol bagi umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan Kabupaten Tapanuli Utara, sebuah monumen keagamaan yang besar dan menjadi representasi dari salib Kristen.

Dalam proses lelang, pekerjaan pembangunan patung ini dimenangkan oleh PT Kreasi Multy Porang, dan direncanakan selesai dikerjakan Desember 2013.

Tidak ada komentar: