"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 18 Maret 2014

Nikson-Mauliate Pimpin Taput 2014-2019

Pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir dipastikan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sumatera Utara, terpilih setelah pasangan Saur Lumbantobing - Manerep Manalu (Saurma), batal menggugat hasil Pilkada Taput ke Mahkamah Konstitusi (MK).


Atas keputusan tersebut, dapat dipastikan pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir akan segera dilantik menjadi pasangan Bupati-Wakil Bupati Taput terpilih Periode 2014-2019. Karena sebelumnya KPUD Taput dalam rapat pleno terbuka yang digelar Rabu (12/3) kemarin, menyatakan pasangan ini meraih suara terbanyak.

Pasangan Nikson-Mauliate meraih 52,65 persen. Sementara pasangan Saur Lumbantobing -Manerep Manalu meraih 47,35 persen suara.

Torang Lumbantobing kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan "Saya mengajak masyarakat Taput untuk mendukung Bupati terpilih pada hasil pemilihan yang dilaksanakan tanggal 6 Maret 2014 lalu dan merajut kebersamaan mulai dari kabupaten sampai ke desa-desa".

Masih menurut Bupati, dalam proses pelaksanaan Pilkada itu, kedua tim baik tim nomor urut 4 dan nomor urut 5 pasti memiliki kelemahan dan/atau kekurangan, masing-masing tentunya telah mempersiapkan bahan sebagai bahan pembuktian bila dibawa ke MK. "Namun Pilkada sudah lewat dan sebagai kepala daerah saya menghimbau agar kedelapan kontestan Pilkada terutama peserta nomor urut 4 dan 5 untuk bersatu padu, bergandengan tangan untuk membangun Taput ke depan" ucapnya.

Ditenggartai bahwa pasangan Saur Lumbantobing - Manerep Manalu (Saurma) batal menggugat hasil Pilkada Taput ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah Torang Lumbantobing selaku pembina pasangan ini memberikan masukan kepada Saurma untuk bergandengan dengan pemenang pilkada bahu membahu membangun Tapanuli Utara "mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang makmur dan sejahtera"

Tidak ada komentar: