"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 06 Maret 2014

Pemilukada Putaran II Taput Hantar NIKMAT Ke Taput 1

Kamis 6 Maret 2014 Tapanuli Utara dalam perhelatan akbar menentukan Bupati dan Wakil Bupati periode 5 tahun ke depan memilih diantara pasangan "Saur Lumbantobing-Manerep Manalu dan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir".


Pelaksanaan Pilkada Taput Putaran kedua ini dilakukan dikarenakan tak satupun peserta pilkada yang memperoleh jumlah suara 30 persen pada putaran pertama yang digelar Kamis 10 Oktober 2013, dimana pasangan nomor urut 4 Saur Lumbantobing-Manerep Manalu mendapat perolehan jumlah suara terbanyak, yaitu 39.484 (27,66%) sedangkan perolehan suara terbanyak kedua adalah pasangan nomor urut 5, Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir, dengan jumlah suara 35.654 (24,98%) dengan persentasi pemilih sejumlah 72,03 persen.

Pantauan dan telusur media ini Pilkada putaran kedua memperoleh dukungan masyarakat dengan hasil suara sementara pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir unggul di 8 Kecamatan, dimana Kabupaten Tapanuli Utara terdiri dari 15 Kecamatan, DPT tertinggi adalah Kecamatan Siborongborong, berhasil diraih pasangan Nikson Nababan.

Perolehan sementara pemilukada Taput,

pasangan Saur Lumbantobing-Manerep Manalu (SAURMA), (47%) dan
pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir (NIKMAT), (53%)

dengan DPT sebanyak 199.801 suara dan ditenggarai angka GOLPUT tinggi.
Saur Lumbantobing-Manerep Manalu
Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir

Kedua pasangan ini, masing-masing bersama dengan tim sukses telah melakukan berbagai upaya untuk meyakinkan para pendukungnya agar memilih dengan keyakinan akan membawa keberhasilan yang lebih signifikan di masa mendatang.

Masyarakat Tapanuli Utara pada umumnya telah membaca tanda tanda kepemimpinan periode 2014-2019, yang ditampakkan dari pilihannya di hari ini, membawa angin perobahan melalui paket pasangan Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir (NIKMAT).

Tidak ada komentar: