"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 06 Juni 2014

Pemerintah Terima 60000 PNS dan 40000 PPPK 2014

Pemerintah Alokasikan 5% Formasi CPNS Untuk Semua Jurusan

Pemerintah berencana akan membuka penerimaan CPNS Tahun 2014 untuk sarjana semua jurusan.


Hal itu diungkapkan menteri PAN RB Azwar Abubakar, “Tahun ini kita berikan formasi lima persen untuk semua jurusan. Langkah seperti ini sudah dilakukan sejumlah bank yang menerima pegawai dari semua jurusan. Bahkan ada Sarjana Teknik Nuklir yang pernah menjabat Direktur Utama sebuah bank BUMN, dan ternyata sukses,” ujarnya di sela-sela kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB), di Bandung, Senin (02/06).

Menpan juga mengaku memahami dalam rekrutmen CPNS belakangan ini ada beberapa jurusan yang tidak ada formasinya. Karena itu, dalam rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap ada formasi untuk jabatan fungsional tertentu dan akan dibuka formasi semua jurusan. “Jumlahnya tidak banyak, maksimal lima persen dari formasi. Jangan sampai mereka bilang, lulusan ini kok tidak ada formasinya,” ujarnya.

Untuk rencana rekrutmen 2014 ini, sekitar pertengahan Juni ini pemerintah akan menetapkan formasi ASN dari masing-masing instansi pemerintah, untuk selanjutnya lowongannya diumumkan.

“Pelaksanaan pendaftaran dan tes kompetensi dasar mudah-mudahan bisa dimulai pertengahan Juli, setelah pemilihan presiden,” pungkasnya.

Pemerintah menyediakan 100.000 kursi untuk menjadi PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di seluruh wilayah Indonesia,  yang terdiri dari 60.000 orang untuk menjadi PNS dan 40.000 orang dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
 
Informasi lebih lanjut penerimaan CPNS 2014 dapat diikuti di web Menpan, BKN.


Sumber : www.menpan.go.id


Tidak ada komentar: