"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 10 September 2014

Bupati Taput : Pendidikan Berkontribusi Kepada Indeks peningkatan Kesejahteraan

Selasa 9 September 2014, Bupati Tapanuli Utara Drs.Nikson Nababan dalam bimbingan dan arahan pengukuhan siswa SMA Negeri 3 Tarutung Angkatan II T.P. 2014/2015 di kompleks SMA Negeri 3 Tarutung menyebut, bahwa peningkatan dan pengembangan bidang pendidikan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, yakni menjadikan Tapanuli Utara menjadi lumbung manusia yang berkualitas.



Kualitas pendidikan berkolaborasi terhadap indeks pembangunan manusia.  Pendidikan merupakan investasi yang terus kita tingkatkan sebab pendidikan berkontribusi terhadap peningkatan indeks kesejahteraan.  Kita tidak harus menunggu orang lain membangun bonapasogit tetapi marilah kita bekerjasama dan bergandeng tangan memperhatikan kemajuan pendidikan.

Kecerdasan dan prestasi tidak dapat diraih seperti membalikkan telapak tangan, semua berproses dan butuh kerja keras dalam meraih cita-cita, tegas Bupati.

Lebih lanjut Bupati menghimbau kiranya semua pihak jangan hanya mengejar kecerdasan inteluktual dan otak, tetapi lebih pada kecerdasan emosi, kecerdasan mental dan karakter, sebab hasil investasi yang kita inginkan adalah terciptanya sumber daya manusia yang andal dan berbudi pekerti luhur.

Kegiatan pengukuhan turut dihadiri Wakil Bupati Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si,  Ketua PN Tarutung, Dandim 0210 TU, Kepala Kejaksaan Negeri Tarutung, Komite Sekolah, Orangtua Siswa serta undangan lainnya.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: