"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 30 Juli 2012

Pentas Seni dan Budaya Di Kecamatan Pahae Julu

Sabtu - Minggu, 28-29 Juli 2012, Masyarakat Kecamatan Pahae Julu selenggarakan pagelaran Pentas Seni dan Budaya.


Pagelaran Seni dan Budaya diselenggarakan di Desa Sibaganding, Desa Simardangiang, dan Desa Huatabarat dihadiri oleh Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing bersama Ibu Elly Lumbantobing br. Manalu, didampingi seluruh Pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara, para pejabat Eselon III, Tim Penggerak PKK Kabupaten, Camat Pahae Julu dan Unsur Pimpinan Kecamatan, para Kepala Sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK se-Kecamatan Pahae Julu.

Pagelaran seni dipersembahkan oleh para siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Karang Taruna dan Muda-Mudi Desa se-Kecamatan Pahae Julu. Keseluruhan pagelaran mengundang decak kagum dan bangga dari segenap unsur yang menghadiri acara pagelaran, baik dari masyarakat, orang tua siswa, pun para tamu lainnya.

Bupati Tapanuli Utara bersama seluruh rombongan beristirahat malam di tengah-tengah masyarakat Desa Simardangiang, dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di perdesaan sekaligus mencoba membangun komunikasi dan berbagi informasi demi dan untuk pembangunan masyarakat desa.

Liputan di Desa Sibaganding :
=

Kepala Desa Sibaganding, Desa Simardangiang, dan Desa Huatabarat masing-masing dalam sambutan, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Taapanuli Utara yang telah berkenan menghadiri acara pentas seni di desa masing-masing, dan mengharapkan kegiatan ini akan lebih membangun kebersamaan dan kesatuan di masing-masing desa dalam menapaki masa-masa membangun desa ke depan.

Masyarakat se-Kecamatan Pahae Julu melalui para pemuka adat/tokoh masyarakat pada kesempatan ini menyampaikan berbagai usulan/proposal pembangunan kepada Bupati Tapanuli Utara, antara lain perlunya perbaikan infrastruktur jalan, infrastruktur irigasi, dan lainnya.

Liputan di Desa Simardangiang :

Bupati Tapanuli Utara dalam kesempatan bimbingan dan arahan, dihadapan masyarakat Kecamatan Pahae Julu di ketiga desa menyampaikan beberapa poin penting dalam kerangka membangun desa dan meningkatkan ekonomi rumah tangga masyarakat desa.  Disebutkan betapa pentingnya jiwa persatuan dan kesatuan dibangun dan dipelihara di tengah-tengah masyarakat, karena dengan itulah proses pembangunan dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Masih menurut Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, bahwa selain persatuan dan kesatuan yang mutlak dipelihara dan dilaksanakan, mutlak pula terbangun usaha dan upaya yang kuat dan sungguh-sungguh dari setiap warga untuk membangun ekonomi rurmah tangga masing-masing, karena harus diingat, bahwa peran Pemerintah dalam keseluruhan aktifitas perekonomian masyarakat adalah sebagai fasilitator serta motivator.

Liputan di Desa Hutabarat :

Dalam kesempatan ini Bupati Tapanuli Utara memperkenalkan kepada masyarakat benih padi unggul, yang untuk saat ini diharapkan akan dapat menghasilkan produksi padi petani.  Benih padi ini untuk 1 (satu) kaleng dimungkinkan berproduksi hingga 150 kaleng.

Selain itu Bupati Tapanuli Utara memberikan beberapa jenis bantuan untuk siswa dan sekolah, seperti buku tulis untuk siswa SD, peralatan olah raga dan lainnya.

Selama dua hari pelaksanaan pagelaran seni dan budaya ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara selenggarakan pos pelayanan penerbitan KK, KTP, Akte Kependudukan (Disdukcatpil) dan pos pelayanan kesehatan (Dinkes) kepada masyarakat,

Sebagaimana dijelaskan para petugas pelayanan di kedua pos, bahwa pos pelayanan ini dibuka di dua desa, pada hari Sabtu dibuka di Desa Simardangiang dan hari Minggu di Desa Hutabarat.

Masih menurut petugas pos, banyak masyarakat memanfaatkan kesempatan pelayanan yang diselenggarakan kedua instansi, terlebih di pos pelayanan Disdukcatpil.

Video liputan di Desa Simardangiang :


Video liputan di Desa Hutabarat :

Tidak ada komentar: