"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 30 Juli 2012

Bupati Tapanuli Utara Tutup Diklat Prajabatan Gol. III

Photo bersama peserta
Hari ini Senin 30 Juli 2012, bertempat di Aula Hotel Glry Tarutung Bupati tapanuli Utara menutup secara resmi penyelenggaraan pendidikan dan Latihan Prajabatan CPNS Golongan III Gelombang I di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.



Kepala Badan Kepegawain Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Polmer Siregar, SH dalam laporan penyelenggaraan menyampaikan bahwa Diklat Prajabatan bertujuan memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan watak serta etika PNS disamping pengetahuan dasar tentang system penyelenggaraan pemerintahan Negara, bidang tugas dan budaya organisasi agar selanjutnya mampu melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat.

Masih dalam laporan, Polmer Siregar, SH menyampaikan bahwa diklat prajabatan ini dilakukan dengan pola kemitraan/kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Badan Diklat Prop. Sumatera Utara, dan dilaksanakan sejak 10 s.d 30 Juli 2012 dan diikui oleh peserta sebanyak 126 orang, sedangkan widyaswara berasal dari Badan Diklat Prop. Sumatera Utara, Pejabat di lingkungan Pemkab Tapanuli Utara dan Instansi terkait.

Lebih lanjut Kepala Badan Kepegawain Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Polmer Siregar, SH menyebutkan bahwa metode pelaksanaan prajabatan ini adalah dengan ceramah, diskusi kelompok bermain (role playing).  Adapun tingkat capaian pelaksanaan diklat prajabatan ini yaitu tingkat kelulusan, disebutkan dari 126 orang peserta 1 (satu) orang tidak lulus dikarenakan tidak mampu mengikuti seluruh jadwal penyelenggaraan.

Bupati Tapanuli Utara yang diwakili Asisten Tata Pemerintah Drs. H.P. Marpaung dalam pidato penutupan mengingatkan seluruh peserta antara lain :
Pertama tujuan pokok prajabatan adalah menyiapkan CPNS agar dapat melaksanakan tugas secara professional yang dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai kebutuhan instansi, juga menciptakan sumber daya aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu serta mampu menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola piker dalam menjalankan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik

Kedua, bahwa para calon tertempa sehingga secara moral memiliki kejujuran dan ketulusan dalam bekerja, secara intelektual memiliki kemampuan dalam menyelesaikan tugas dan secara emosional mampu menjadi pekerja yang rajin dan handal sebagai pelayanan masyarakat.

Ketiga, diharapkan sebagai generasi muda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bias menjadi sebuah generasi yang mampu dan menjadi kekuatan yang baru, apabila kita merubah sikap dan cara kerja akan lebih sukses dalam pelayanan masyarakat.

Acara penutupan diklat prajabatan ini dihadiri oleh para Asisten Setdakab Tapanuli Utara dan para Pimpinan SKPD se-Tapanuli Utara.

Photo liputan Penutupan :

Tidak ada komentar: