"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 08 September 2013

Menko Perekonomian Hatta Rajasa : Bandara Silangit Akan Dibenahi

Menikmati Ombus Ombus
Minggu 8 September 2013, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dengan menumpang pesawat jet tiba di Bandara Silangit diterima oleh Bupati Tapanuli Utara diwakili Plt. Sekda Drs. H.P. Marpaung bersama dengan Bupati Samosir Mangindar Simbolon.


Kehadiran Menko Perekonomian Hatta Rajasa di bumi Silangit Siborongborong Tapanuli Utara untuk menghadiri Festifal Danau Toba 2013 yang diselenggarakan oleh Kabupaten Samosir, ditandai dengan penyerahan cendramata kepada Menteri dan Ibu oleh Sekda dan tokoh adat Tapanuli Utara.

Dalam perbincangan dengan Menteri, Sekda yang didampingi Plt. Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Drs. Humala Hutauruk menyampaikan harapan pengembangan bandara Silangit kedepan, antara lain tersedianya Instrument precision, alat-alat bantu navigasi penerbangan untuk landas pacu yang dilengkapi alat bantu pendaratan Instrument Landing System (ILS) dan alat bantu pendaratan visual.

Selain itu juga disampaikan kepada Menteri agar landas pacu bandara Silangit dapat diperpanjang dan diperlebar lagi, sehingga kedepan bandara ini dapat didarati oleh pesawat boeing berbadan besar mengingat prospek jangka panjang bandara ini dalam menunjang pembangunan ekonomi dan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Kepada Menko Perekonomian dan rombongan disuguhi Ombus Ombus khas Siborongborong dimana bandara ini berada.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: