"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 16 Januari 2014

PT Angkasa Pura II (Persero) Serahkan Bantuan 3 unit Ambulans

Kamis 16/1-2014 PT Angkasa Pura II (Persero) menyerahkan bantuan 3 (tiga) unit ambulan masing-masing 2 unit kepada Pemkab Taput (Puskesmas Silangit dan Tarutung) dan 1 unit kepada HKBP (RSU HKBP Balige) di bandara Silangit Siborongborong Tapanuli Utara.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) kepada Bupati Taput didampingi Muspida Taput dan kepada Pimpinan HKBP didampingi Sekda Tobasa.

Seremoni penyerahan bantuan ambulan ini penuh dengan makna religi dan kultural, ditandai dengan persembahan tortor 7 sawan dari panortor Kecamatan Muara, keikutsertaan 10 orang Pendeta HKBP, dan penyerahan cenderamata Ulos kepada Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero)  oleh Pemkab Tapanuli Utara yang dilakukan oleh Tokoh Masyarakat Adat dan Pimpinan HKBP.  Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) yang diulosi masing-masing Komisaris PT Angkasa Pura II (Persero) Efendi Batubara dan Rubani, Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) DR Laurensius Manurung, General Manager Bandara Kualanamu Tengku Said Ridwan, serta Deputi Direktur PKBL PT Angkasa Pura II (Persero) Supriyadi.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing menyampaikan terimakasih kepada PT Angkasa Pura II (Persero) yang peduli terhadap masyarakat Sumatera Utara, terutama masyarakat Tapanuli Utara.  Bupati menyatakan jajaran Pemkab Tapanuli Utara bersama masyarakat Tapanuli Utara siap bahu-membahu untuk mendukung dan membantu PT Angkasa Pura II (Persero).

Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II (Persero) DR Laurensius Manurung mengemukakan selain bantuan berupa tiga ambulan, PT Angkasa Pura II juga berkomitmen untuk peduli terhadap pendidikan, kesehatan dan ekonomi masyarakat Sumatera Utara, termasuk masyarakat di sekitar Danau Toba.

Lebih lanjut Laurensius Manurung menginformasikan bahwa PT Angkasa Pura II menyediakan pula pinjaman lunak untuk kebutuhan usaha dan penambahan modal usaha masyarakat dengan bunga hanya 6 persen setahun. “Silakan dimanfaatkan” ujarnya.

Mengenai ambulan, Laurensius Manurung menyatakan tinggal pakai. “Tinggal isi bensin, langsung jalan. Pihak puskesmas dan rumah sakit penerima ambulan juga tidak perlu pusing dengan bea balik nama kendaraan. Sudah ditanggung PT Angkasa Pura II,” tegasnya

Photo liputan :

Tidak ada komentar: