"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 27 Februari 2014

Bupati Buka Karya Bhakti TNI Kodim 0210 TU 2014

Penyerahan Peralatan
Selasa 25 Pebruari 2014 bertempat di lapangan SMP Negeri 2 Pahae Julu dilangsungkan apel pelaksanaan Karya Bhakti TNI TA 2014 Kodim 0210 TU dengan Inspektur Upacara Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing.


Kapt Arm Guntur Sebayang Perwira Seksi Teritorial Kodim 0210 TU dalam laporan menyampaikan bahwa karya bhakti di Desa Lumban Gaol Kecamatan Pahae Julu akan dilaksanakan sejak 25 Pebruari dan berakhir pada 17 Maret 2014 dengan sasaran fisik berupa pembukaan jalan baru sepanjang 2.800 m, pembuatan gorong gorong plat sebanyak 3 unit dan pembuatan jembatan kayu 1 unit.

Selain pembangunan fisik juga dilaporkan sasaran non fisik yang akan dilakukan seperti penyuluhan PPBN, wawasan nusantara  dan wawasan  kebangsaan oleh Kodim 0210 TU, penyuluhan narkoba dan hukum oleh Polres TU, Penyuluhan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Taput, pertanian oleh Dinas Pertanian Taput dan Kehutanan oleh Dinas Kehutanan Taput. 

Selama pelaksanaan karya bhakti ini personil yang dilibatkan sebanyak 74 orang berasal dari KO Satgas 16 orang, Makodim 0210 TU 25 orang, Polres Taput 3 orang, Pemda Taput 10 orang dan dari masyarakat 25 orang dan menggunakan peralatan berupa excavator, Dam truk, cangkul, sekop, plongki, tolkit dan tenda peleton dengan dukungan dana dari APBD Taput Tahun 2014.

Bupati Torang Lumbantobing dalam sambutan mengakui bahwa dengan potensi luar biasa yang dimiliki Kabupaten Tapanuli Utara dimana belum secara optimal menggali dan memanfaatkannya utamanya disebabkan keterbatasan dana untuk pembangunan insfrastruktur guna meningkatkan akses ke daerah daerah yang menjadi sumber  potensi.

Bupati menyebut bahwa karya bhakti TNI merupakan suatu program yang membanggakan dan merupakan tugas mulia, penuh tanggung jawab dan profesional.  Melalui kegiatan ini prajurit TNI menunjukkan integritas berbangsa dengan memupuk semangat gotong royong dan kebersamaan serta meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial sehingga mampu membangun komunikasi dan persuasif terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga Bupati Torang Lumbantobing mengajak segenap lapisan masyarakat untuk secara bersama sama membangun dan mempertahankan serta membudayakan rasa memiliki terhadap pembangunan.  Atas dasar itu pula Bupati mengajak partisipasi aktif masyarakaat untuk mewujudkan Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara yang makmur dan sejahtera, dikatakan “...mari kita pelihara dan jaga bersama pembangunan dengan rasa tanggung jawab kita sebagai pribadi pribadi yang menghargai pembangunan”.

Selain dari Kodim 0210 Taput apel ini juga dihadiri Polres Taput, Kajari Tarutung, Pimpinan SKPD Taput, Camat, Kapolsek dan Koramil Kecamatan Pahae Julu serta masyarakat.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: