"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 13 Januari 2015

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Selasa 13 Januari 2014, Wakil Bupati Tapanuli Utara Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si  launching Aksi Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2015 di Kabupaten Tapanuli Utara sebagai bahagian dari "DEKADE AKSI KESELAMATAN DIJALAN 2011-2020"


Wakil Bupati yang membacakan sambutan Kakorlantas Polri mengajak aksi membangun kesadaran keselamatan jalan dengan berbagai upaya seperti penegakan hukum yang humanis, sosialisasi budaya tertib berlalu lintas, dengan maksud untuk mewujudkan keselamatan dan mengurangi tingkat fatalitas angka kecelakaan Lalu lintas

Ditegaskan didalam sambutan adanya 5 (lima) pilar aksi keselamatan jalan, yaitu
  1. Manajemen keselamatan jalan (road safety management);
  2. Jalan yang berkeselamatan (safer road);
  3. Kenderaan yang berkeselamatan (safer vehicle);
  4. Pengguna jalan berkeselamatan (safer people or road users);
  5. Respon pra dan pasca kecelakaan (post crash response)
sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah "membangun sikap mental/karakter mengemudi, selain berpikir jauh ke depan, mematuhi aturan lalu lintas dan ketika berkendara memiliki sikap kewaspadaan, kesadaran, sikap mental serta antisipasi dalam berlalu lintas".

Seremoni aksi keselamatan dilaksanakan di jalan Sisingamangaraja Tarutung tepat di depan Gedung Sopo Partukkoan dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah antara lain Ketua DPRD Ir. Ottoniyer Simanjuntak, Kapolres AKBP Dudus Harley Davidson, SIK, Dandim Letkol Inf. Baginta Bangun, Mewakili Kajari Tarutung, Staf Ahli Bupati Drs. Humala Hutauruk,  dan beberapa pimpinan SKPD terkait antara lain Kadishubkominfo, Kadisdik.

Secara khusus turut hadir anggota Polisi Keselamatan Sekolah dari beberapa sekolah di Tarutung, yang oleh Kapolres diharapkan akan terpanggil kedalam Korps Polisi RI khususnya untuk Polisi Wanita.

Photo liputan :


Tidak ada komentar: