"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 27 Januari 2015

Pemkab Taput Arahkan Loket ke Terminal Madya Tarutung

Selasa 27 Januari 2015, Pemkab Taput melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika dipimpin langsung Kadis Rudy Sitorus, S.Sos melakukan penertiban lokasi stasion/loket Bus yang beroperasi di kota Tarutung.


Rudy Sitorus kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk pencapaian program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah dicanangkan Bupati/Wakil Bupati Drs. Nikson Nababan/ Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si yaitu melakukan penataan kota Tarutung menjadi indah dan asri khususnya sepanjang jalan protokol, salah satunya dengan memfungsikan secara penuh penggunaan Terminal Madya Tarutung.

Lebih lanjut Kadishubkominfo Taput Rudy Sitorus, S.Sos menyampaikan, "seluruh loket bus disepanjang jalan Sisingamangaraja, jalan D.I. Panjaitan, jalan Raja Johanes, Jalan Mayjend Samosir ditutup aktifitasnya tanpa terkecuali, Pemkab berkomitmen untuk memanfaatkan penggunaan Terminal Madya Tarutung secara maksimal, dan diharapkan kegiatan menaikkan dan menurunkan penumpang akan lebih nyaman didalam area terminal".

Masih menurut kadishubkominfo Taput kegiatan penertiban ini dilakukan setelah sebelumnya dilakukan pembenahan terminal antara lain perbaikan sarana dan prasarana seperti loket, kamar mandi/WC, Mushola, sementara fasilitas lainnya akan dikerjakan sesuai dengan kebutuhannya.

Sementara para agen bus mengatakan bahwa pihak angkutan tidak berkeberatan masuk di dalam terminal untuk melakukan penjualan tiket pada loket yang telah ditentukan, dan akan menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal, namun harus menjadi perhatian Dishubkominfo agar Angkutan Perkotaan dan Angkutan Perdesaan juga masuk ke dalam terminal sehingga penumpang tidak kesulitan kedepan.

Masih menurut para agen bus, agar loket dan bus di dalam terminal tidak terhalang melaksanakan aktifitasnya dimalam hari, maka lampu penerangan di dalam terminal sebaiknya difungsikan secara maksimal, dimaksudkan untuk mendukung terwujudnya kenyamanan bagi siapa saja yang berada didalam lingkungan terminal khususnya pada malam hari.

Untuk mendukung pelaksanaan penertiban loket bus ini Dishubkominfo Taput didukung oleh Polres Taput dan Satpol PP Taput.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: