"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 22 Oktober 2012

Mereguk Hati dan Jiwa Masyarakat di Parmonangan

Siswa SMP Sw St. Maria Aek Raja Manortor
Sabtu-Minggu, 20-21 Oktober 2012, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing didampingi istri ibu Elly Lumbantobing br. Manalu dengan didampingi segenap pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara dan unsur Muspika jambangi masyarakat Kecamatan Parmonangan di dua desa yang berbeda, yakni Desa Hutajulu dan Desa Aek Raja.


Hujan yang mengguyur hampir seluruh Kecamatan Parmonangan di sore hingga malam hari itu tak menyurutkan langkah yang telah dibangun oleh masyarakat Desa Hutajulu secara khusus para siswa baik PAUD, SD, SMP pun Muda-Mudi dan PKK serta para ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia) untuk menampilkan tari. lagu dan puisi yang telah dipersiapkan selama hampir satu bulan penuh dalam rangkaian pementasan seni dan budaya.

Setiap persembahan tari, lagu dan puisi oleh para pementas disambut hangat dengan decak kagum oleh segenap masyarakat desa dan para tamu dari berbagai dusun sekitar desa.

Selain memberikan applaus kepada para pementas, dari rombongan Bupati turut pula mempersembahkan berbagai lagu yang dibawakan oeh para arti dari kota Tarutung yang sengaja dihadirkan oleh Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing untuk menambah hiburan kepada masyarakat Desa Hutajulu.

Dalam kesempatan bertemu dengan masyarakat ini, Bupati Torang Lumbantobing selain menerima berbagai permohonan percepatan pembangunan dari masyarakat juga sekaligus memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat seperti bantuan buku tulis, alat-alat olah raga dan kursi roda kepada yang cacat.

Bupati Tapanuli Utara bersama dengan seluruh rombongan setelah mengikuti acara pementasan seni dan budaya beristirahat/tidur di rumah-rumah penduduk di Desa Hutajulu ini, hingga pagi harinya bergerak menuju Desa Aek Raja.


Tiba di Desa Aek Raja di pagi hari Minggu, masyarakat Desa Aek Raja menyambut Bupati Torang Lumbantobing yang didampingi Istri bersama segenap rombongan dan mengaraknya ke acara kebaktian minggu di depan Gereja HKBP Lumban Tongatonga.

Kebaktian oikumenis yang dipimpin oleh Pdt. Siahaan berlangsung singkat dengan penuh hikmat, yang dalam renungan aau kotbah ditekankan perlu dan wajib diselenggarakan persatuan dan kesatuan di antara seluruh umat Allah.  Hanya dengan kesatuan itulah maka tujuan dapat terwujudkan.

Setelah mengikuti kebaktian minggu, segera anak-anak dari PAUD Aek Raja tampil dan mempersembahkan tarian yang dikemas dengan sederhana, dilanjutkan dengan persembahan tari dari siswa-siswa SD se-Desa Aek Raja dan SMP Swasta Santa Maria Aek Raja.

Turut pula mempersembahkan tarian dari PKK Desa Aek Raja dan para ibu-ibu Lanjut Usia (Lansia), dan hiburan dari kaum muda desa.

Dikesempatan pentas seni masyarakat Desa Aek Raja ini, Bupati Torang Lumbantobing memberikan bantuan kepada siswa SD, SMP, dan Karang Taruna berupa buku tulis dan alat-alat olah raga.

Dalam kesempatan penyelenggaraan pentas seni dan budaya ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di dua desa ini.  Sementara Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tapanuli Utara menyelenggarakan pelayanan data kependudukan seperti Perekaman Data e-KTP, penerbitan KK, KTP, dan berbagai Akta.

Photo liputan :




Video di Desa Hutajulu



Video di Desa Aek Raja


Tidak ada komentar: