"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 05 Oktober 2012

Rapat Istimewa DPRD Menyambut hari Jadi Ke-67 Kabupaten Tapanuli Utara

Kamis 4 Oktober 2012, DPRD Kabupaten Tapanuli Utara selenggarakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Dalam rangka Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Tapanuli Utara, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara F.L. Fernando Simanjuntak, SH, MH


Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing, dalam sambutan menyampaikan rasa terimakasih dan salam hormat kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara yang tak pernah berhenti untuk mencurahkan bakti, daya dan upaya demi kemajuan "Bona Pasogit" Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mengingatkan kembali sejarah pembentukan Kabupaten Tapanuli Utara yang diawali dengan terbitnya Besluit Residen Tapanuli DR. Ferdinan Lumbantobing Nomor 1 tanggal 5 Oktober 1945 dan menjadi dasar pembentukan Kabupaten Tapanuli Utara yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Nomor 3 Tahun 2003.

Masih dalam sambutan Bupati Tapanuli Utara, dinyatakan bahwa kondisi perekonomian Kabupaten Tapanuli Utara pada tiga tahun terakhir berdasarkan PDRB semakin membaik, dari 4,9% tahun 2009 menjadi 5,5% pada 2010 dan 2011.  Disebutkan ada tiga sektor yang cukup dominan dalam pembentukan PDRD Kabupaten Tapanuli Utara yaitu sektor Pertanian 53,19%, Perdagangan 15% dan Jasa 14,86%.


Hadir dalam Rapat ini selain Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tapanuli Utara, Dandim 0210 Tapanuli Utara, Kapolres Tapanuli Utara, Kajari Tarutung, KPN Tarutung, para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD se-Kabupaten Tapanuli Utara, Pimpinan Orpol, Ormas, OKP dan Pemuka Agama serta Tokoh Masyarakat.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: