"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 28 Juli 2013

Pentas Seni dan Budaya Masyarakat Kecamatan Adiankoting

Sabtu 27 Juli 2013 Bupati Tapanuli Utara hadiri Pentas Seni dan Budaya Masyarakat Kecamatan Adiankoting yang diselenggarakan di dua lokasi berbeda, yaitu Desa Dolok Nauli (Lobu Pining) dan Desa Banuaji IV.

Bupati dan rombongan tiba di Lobu Pining siang hari pukul 12.30 WIB sedangkan di Desa Banuaaji IV tiba pukul 17.30 Wib dari Lobu Pining, diterima masyarakat dengan Boras Si Pir Ni Tondi, selanjutnya Kepala Desa menyampaikan sambutan selamat datang kepada Bupati dan rombongan.

Masyarakat di kedua Desa ini menampilkan beberapa tortor, baik dari siswa SD, Muda Mudi dan masyarakat umumnya sangat menyemarakkan suasana di siang hari dan malam hari.

Para Pimpinan SKPD yang turut mendampingi Bupati tak henti-hentinya ikut menggerakkan kaki tangan mengikuti irama tortor.

Dalam kesempatan penyampaian pikiran, pendapat, saran dan usul, masyarakat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten melalui Bupati agar kegiatan pembangunan di desa mereka dapat dilanjutkan ke tahun-tahun mendatang.

Bupati Torang Lumbantobing pada saat penyampaian bimbingan dan arahan, menyampaikan terimakasih atas kebersamaan selama ini mengisi pembangunan daerah dan sekaligus meminta kepada masyarakat agar semakin serius bekerja, berupaya sesuai peran masing-masing untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga masing-masing.

Pesan khusus Bupati kepada segenap masyarakat yang hadir di kedua desa, yakni terkait Pilkada Bupati Tapanuli Utara yang akan dilaksanakan pada 10 Oktober 2013, diharapkan agar seluruh masyarakat memberikan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

Bupati menyatakan, agar masyarakat tidak memperjualbelikan hak asasinya dalam menentukan pilihan.  Bupati mengajak agar masyarakat semakin cerdas memilih calon pemimpin yang mau peduli kepada masyarakat  khususnya masyarakat petani.

Bupati dan rombongan menghabiskan malam dengan menginap di rumah-rumah penduduk di Dusun Lumban Tongatonga Desa Banuaji IV setelah acara pementasan selesai di malam hari.

Liputan :

1. Photo di Lobu Pining
2. Video di Lobu Pining

3. Photo di Banuaji IV

4. Video di Banuaji IV

Tidak ada komentar: