"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 23 Juli 2013

Safari Ramadhan Pemkab Taput di Desa Setia-Pahae Jae

Bupati memberikan bingkisan kepada umat
Selasa 23 Juli 2013, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara adakan Safari Ramadhan ke Sirihit Rihit Desa Setia Kecamatan Pahae Jae.


Safari Ramadhan kali ini dilaksanakan oleh Bupati bersama Ibu dan Kajari Tarutung, Wakapolres,  serta para Pimpinan SKPD Tapanuli Utara dan Muspika Pahae Jae.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang dari Kepala Desa Setia Ramlan Siregar yang menyatakan kegembiraan masyarakat Desa Setia khususnya Umat Muslim di Desa Setia atas perkenan Bupati dan rombongan untuk berbuka puasa bersama dengan umat yang sedang menjalankan masa puasa.

Sementara Drs. H.P Marpaung sebagai Ketua Tim Safari Ramadhan Pemkab Tapanuli Utara menyampaikan bahwa safari ramadhan ini dimaksudkan untuk lebih mempererat hubugan antar umat beragama di Tapanuli Utara.

Tim Safari Ramadhan sebagaimana disampaikan Drs. H.P Marpaung telah melakukan kunjungan kepada umat muslim di 29 Mesjid di 9 Kecamatan Kabupaten Tapanuli Utara.  Pada setiap kunjungan Tim Safari menyampaikan bingkisan berupa peralatan sholat, Al Qur'an, dan Buku Panduan Sholat.

Adalah Ustad Irfan Yusuf, SPi yang membawakan santapan rohani dalam acara ini, menekankan pentingnya dibangun dan dijalin hubungan yang harmonis diantara sesama manusia untuk kemajuan yang lebih baik.

Sementara itu Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mengajak segenap umat muslim di Tapanuli Utara untuk tetap teguh menjalin hubungan silaturahmi dengan Pemerintah, karena dengan itulah maka cita-cita luhur bersama yakni menghantar Bona Pasogit Tapanuli Utara menuju hari esok yang lebih baik dapat diwujudnyatakan.

Pada kesempatan ini Bupati Torang Lumbantobing menyampaikan terimakasih kepada seluruh umat muslim selama masa kepemimpinannya sebagai "Ketua Parhobas" (baca : Bupati) di Tapanuli Utara yang mendapat dukungan sepenuhnya, dimana ramadhan tahun ini adalah terkahir kalinya selaku Bupati Tapanuli Utara dengan tulus memohon dimaafkan atas kurang dan lebih yang ditampakkan selama kepemimpinannya.

Menyoal akan diselenggarakannya Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara pada Oktober 2013, Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing mengharapkan dan berpesan, kiranya Pemilukada Tapanuli Utara dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai, jujur dan adil, sehingga kandidat manapun yang berhasil pemenang, adalah juga merupakan representase kemenangan rakyat Tapanuli Utara secara keseluruhan.  Untuk itu Bupati mengajak agar seluruh umat ikut aktif memberikan hak suara sesuai dengan hati nurani dan pilihan bebas masing-masing.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: