"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 17 November 2013

Bupati Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke-49 di Sipahutar

Jumat 15 Nopember 2013 Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-49 Tahun 2013 di Lapangan Upacara Kecamatan Sipahutar mengatakan, untuk mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya, diperlukan kerjasama atau sinergi lintas sektor, lintas bidang, multi dimensi, dan multi disiplin.

Menteri Kesehatan RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati menyampaikan bahwa thema utama Hari Kesehatan Nasional (HKN) periode 2010-2014 adalah lndonesia Cinta Sehat. dengan sub thema "Masyarakat Sehat Jaminan Kesehatan Nasional-JKN Bermanfaat" - untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014 - suatu tonggak sejarah menuju masyarakat Indonesia yang sehat, mandiri, dan berkeadilan.

Dengan akan mulai diberlakukan JKN (Jaminan Kesehatan nasional) pada bulan Januari 2014 diharapkan akan dapat lebih menjamin kesehatan secara menyeluruh.  Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) ini akan memberikan kepastian agar dapat hidup sehat, produktif dan sejahtera. “Momentum ini kita jadikan untuk menggalang kesamaan pemahaman dan komitmen kita bersama untuk menyuikseskan program jaminan kesehatan nasional,” katanya.

Untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kita harus mencapai sasaran-sasaran : Eradikasi Polio, Eliminasi Malaria, Eliminasi Kusta, penanggulangan HIV-AIDS, meningkatkan status Gizi, dan mempercepat upaya pencapaian Tujuan Millennium. Kita bertekad untuk sungguh-sungguh mencapai sasaran-sasaran ini tepat waktu - bahkan jika mungkin lebih cepat.

Upacara HKN ini juga dihadiri oleh Unsur Muspida Taput, Pimpinan dan Staf SKPD, Ketua/TP PKK Camat se-Taput, Muspika Kecamatan Sipahutar, Kepala UPT Kesehatan/Puskesmas se-Taput, Petugas Medis dan Para Medis di linkungan Kesehatan se-Taput, Mahasiswa Akper dan Akbid, serta siswa SMA Sipahutar.

Mengakhiri sambutan Bupati Torang Lumbantobing menyampaikan terimakasih dan harapan kepada seluruh petugas medis dan para medis di Kabupaten Taput agar kiranya melaksanakan tugasnya dengan hati nurani dan profesional.  Bupati menggarisbawahi, bahwa peringatan HKN 2013 merupakan peringatan terakhir dalam jabatannya yang akan berakhir pada April 2014 yang akan datang.

Setelah Upacara selesai dilaksanakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara mengumumkan hasil lomba dalam rangka HKN sekaligus menyerahkan Penghargaan kepada para pemenang.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: