"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 23 Desember 2013

Bupati Toluto Buka Resmi Natal Bona Pasogit Tapanuli Utara 2013

Pengguntingan Pita Dibukanya Pameran Natal
Minggu 22 Desember 2013 Natal Bona Pasogit Kabupaten Tapanuli Utara yang akan diselenggarakan  sejak 22 Des 2013 dan aan berakhir pada 4 Januari 2014 dibuka oleh Bupati Tapanuli Utara di Tarutung.


Diawali dengan kebaktian dan diikuti oleh Bupati Tapanui Utara, Unsur Muspida Taput, Pimpinan SKPD Taput, Tokoh-tokoh Agama, Jemaat Gereja Gereja, masyarakat umumnya dilanjutkan dengan pembukaan stand pameran dan hburan.

Pdt. Sarma L, Siregar, STh dalam renungan natal mengajak segenap Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tapanui Utara untuk menyadari lebih dalam makna Natal bukan hanya sekedar tahu mengucapkan, lebih dalam adalah melaksaakan.
Ir Anggiat Rajagukguk, MM selaku Ketua Pelaksana Natal menyampaikan bahwa Natal Bona Pasogit hendaknya dimaknai luas, selain menrayakan hari kelahiran Yesus Kristus juga dalam konteks pembangunan daerah, pembangunan rohani umat Kristen, membangun kebersamaan, juga merekatkan falsafah “arga do bona ni pinasa”.

Sementara dari  tokoh agama menyikapi pelaksanaan Natal Bona Pasogit dan seluruh rangkaian kegiatan didalamnya menyatakan bahwa Natal Bona Pasogit merupakan  kegiatan yang patut dibanggakan karena akan turut membangun iman dan ketakwaan umat kristiani di Bona Pasogit.

Kapolres AKBP Verdi Kalele, S.H., Sik., M.H dalam sambutan mewakili Muspida Tapanuli Utara mengajak segenap masyarakat umumnya dan umat Kristiani khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara untuk tetap dalam kebersamaan yang damai, sebagaimana telah ditampakkan dalam proses politik yaitu Pilkada Bupati/Wakil Bupati Taput, walau dengan intensitas politik yang tinggi, namun kekondusifan daerah tidak tergoyahkan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Ottonyer Simanjuntak mengamini maksud dan tujuan penyelenggaraan Natal Bona Pasogit adalah untuk menumbuhkembangkan iman umat kristiani di Bona Pasogit Tapanuli Utara, dan secara khusus juga mengapresiasi Plt Sekda Taput Drs. H.P. Marpaung yang mendukung sepenuhnya pelaksanaan Notal Bona pasogit, dimana sebagai muslim menunjukkan kebersamaan yang tinggi diantara umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam sambutannya mengajak segenap penduduk di Tapanuli Utara untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kebersamaan membangun Tapanuli Utara sebagaimana telah ditunjukkan dalam proses pilkada Bupati/Wakil Bupati, dan kepada Kapolres dan Dandim Tapanuli Utara mengharapkan agar dapat tetap membangun kebersamaan di tengah-tengah masyarakat sehingga kelanjutan proses pilkada Taput dapat terselenggara dengan damai.
Setelah ibadah dan dibukanya secara resmi penyelenggaraan Natal oleh Bupati, dilanjutkan dengan pembukaan Pameran Natal Bona Pasogit ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita.  Adapun materi stand pameran  adalah memamerkan kisah-kisah natal di dalam Alkitab/Injil.

Pameran Natal ditempatkan di Jalan Sisingamangaraja Tarutung dengan stand sebanyak 43 unit diisi oleh SKPD Taput, unsur Gereja (HKI dan Katolik), dibuka setiap hari hingga pukul 22.00 WIB dan setiap harinya Natal Bona Pasogit diisi dengan hiburan masyarakat dari setiap kecamatan serta berbagai kegiatan lainnya.

Photo/video liputan :



Tidak ada komentar: