"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 23 Desember 2013

Kemenkominfo Hibahkan MCAP kepada Pemkab Taput

Senin 23 Des 2013 bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Plt. Sekda Drs. H.P. Marpaung tanda tangani serah terima hibah perangkat Pangkalan Akses Komunitas Bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP) dari Direktorat Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Utusan Kementerian Kominfo dipimpin oleh Kabag Hukum dan Kerja Sama, Set. Ditjen Aplikasi Informatika, Ditjen Aplikasi Informatika, Kementerian Kominfo Drs. Anthonius Malau., M.Si pada serah terima menyampaikan harapan, agar MCAP dapat didayagunakan sepenuhnya untuk kepentingan pembangunan SDM di Tapanuli Utara, khususnya dalam penguasaan teknologi dan informasi.

Plt Sekda yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Rudi Sitorus, S.Sos, Kabid Informatika Giotto Sormin, Kabid Asset Dipenloka, Kasubbag pada Bag. Hukum Setda kepada tim Kemenkominfo menyampaikan terimakasih atas hibah yang diberikan, dan oleh karena itu Pemkab Taput melalui Dishubkominfo akan mengoperasikan MCAP lebih baik dan intensif lagi dibandingkan tahun sebelumnya, sehingga maksud dan tujuan fasilitas ini dapat tercapai secara optimum.

Kepala Dinas Hubkominfo melalui Kabid Informatika Giotto Sormin kepada media ini menjelaskan bahwa MCAP yang dihibahkan kepada Pemkab ini telah dioperasikan di Taput sejak 2011 yang lalu setelah diterima pada 29 Nopember 2010.  Adapun sasaran layanan selama ini didominasi kepada angkatan muda yaitu siswa di tingkat SMP dan SMA/SMK.

Masih menurut Giotto Sormin, dengan dihibahkannya fasilitas MCAP ini maka dimungkinkan dilakukan pengembangan (upgrade) perangkat untuk lebih baik dalam pelayanan.

Tidak ada komentar: