"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 02 Desember 2013

Taput Rayakan Natal Okumene 2013

Minggu 1 Desember 2013 denominasi Gereja Gereja di Tapanuli Utara selenggarakan perayaan natal secara okumene bertempat di Gedung Serbaguna Tarutung.



Acara dimulai dengan prosesi dari depan Sopo Partukkoan di Jalan Sisingamangaraja melintasi jalan D.I. Panjaitan menuju Gedung Serbaguna, diikuti oleh umat kristiani di Tapanuli Utara.

Natal Okumene 2013 mengusung thema : “Aku Mengatakan Kebenaran Dalam Kristus” (Roma 9:1a) dan sub thema : “Melalui Perayaan Natal Ini Kita Menyatakan Kebenaran Tuhan Dalam Kehidupan Dan Berbakti Untuk Mewujudkan Bona Pasogit Yang Sejahtera”.

Ketua Panitia Natal Drs. Humala Hutauruk dalam kata pembukaan mengajak segenap umat Kristiani di Tapanuli Utara untuk merenungkan thema natal okumene sehingga umat kristiani mampu menyatakan kebenaran Kristus Yesus dalam kehidupan sehari-hari, menjadi terang di tengah-tengah masyarakat dan berbakti untuk mewujudkan kesejahteraan Bona Pasogit Taput.

Masih dalam kata pembukaan Drs. Humala Hutauruk mennginformasikan bahwa implementasi Natal Okumene 2013 akan dilakukan bakti sosial ke panti asuhan pada 5 Desember 2013.

Sementara Wakil Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan, S.PdI dalam sambutan mengucapkan selamat natal bagi umat kristiani di Taput seraya menyatakan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada MUI untuk menyampaikan sambutan, hal itu menandakan bahwa umat beragama di Taput saling mengerti, bahu membahu demi kemajuan bona pasogit Taput.  Holong ni roha  (saling mengasihi) diantara umat beragama dalam momen natal patut diimplementasikan berkelanjutan karena dapat membangun kerohanian umat kristiani.

Ibadah Natal diawali dengan penyalaan lilin oleh Pengkotbah, Bupati Taput, Ketua DPRD Taput, Dandim 0210 Taput, Kapolres Taput, Kajari Taput, KPN Tarutung, Wakil Bupati Taput, Ketua BKAG Taput dan Ketua Panitia Natal.

Ibadah juga diisi dengan renungan natal yang disampaikan oleh Pdt. M.P. Hutabarat, S.Th (Sekjen HKI), koor dari Polres Taput, penyampaian pesan-pesan natal (oleh Ketua Panitia Natal, Ketua BKAG Taput, Wakil Bupati Taput, Ketua DPRD Taput, Kapolres Taput, Dandim 0210 Taput, Kajari Tarutung, KPN Tarutung dan Bupati Taput), koor SMK N 2 Siatas Barita, koor Akbid Tarutung, koor kelompok mahasiswa, koor Ina GKPI Parbubu.

Sementara untuk menjaga situasi kondusif kelancaran perayaan Natal Oikumene, sedikitnya 30 personel keamanan dari kepolisian disiagakan. Personel Satpol PP, Disuhub dan Dinkes setempat juga dilibatkan.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: