"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 10 Desember 2013

Natal Bona Pasogit 2013


“Perayaan Natal “Bona Pasogit” Tapanuli Utara akan digelar di Tarutung Ibukota Kabupaten Tapanuli Utara mulai 22 Desember 2013 hingga 4 Januari 2014, dan akan diramaikan berbagai kegiatan seperti Pameran Natal, Hiburan Natal setiap malam, wisata kuliner, atraksi meriam bambu, karnaval mobil hias dan juga pawai Natal Bonapasogit.

Umat Kristiani dan/atau  masyarakat Batak Kristiani akan dapat melakukan perjalanan ziarah kerohanian mengunjungi obyek wisata Salib Kasih di Dolok Siatas Barita Kecamatan Siatas Barita, tempat Apostel I.L. Nommensen mengumandangkan ikrar penyebaran agama Kristen di Tanah Batak, juga perjalanan ziarah ke makan Pendeta Leman – Munson di Lobu Pining.

Berbagai persiapan dan evaluasi telah dilakukan panitia untuk keberhasilan penyelenggaraan natal tahun 2013 atau tahun keempat semenjak 2010, termasuk melakukan kunjungan kepada beberapa pemimpin Gereja antara lain Selasa pukul 09.00 Wib (26/11) berkunjung ke kantor Ompui Ephorus HKBP diwakili Drs. B.P. Siahaan, MM, bapak Ir. A.P. Siregar, M.Si, dan bapak Oloan Hutabalian.

Sebagaimana sejak awal digelarnya Natal Bona Pasogit ini, adalah untuk membangun dan menumbuhkembangkan kecintaan kepada tanah leluhur Bona Pasogit Tapanuli Utara bagi seluruh masyarakat Tapanuli Utara terkhusus bagi para perantau di “parserahan” agar melakukan pulang kampung di akhir tahun dalam masa natal dan tahun baru sebagaimana marwah dari motto “ARGA DO BONA NI PINASA”

Filosofi “Arga do Bona Ni Pinasa”, mengajak masyarakat Batak untuk :
cinta ke bona pasogit, mempererat hubungan silaturahmi (tali-kasih persaudaraan), mewujudkan Tarutung sebagai Kota Wisata Rohani, menumbuhkembangkan potensi wisata rohani , mendukung pengembangan Industri pariwisata.

Giotto Sormin, Kabid Informatika Dishubkominfo yang juga anggota panitia kepada media ini menyatakan bahwa natal Bona Pasogit kali ini merupakan perayaan terakhir bagi Bupati Taput periode sekarang, sehingga akan memiliki makna yang khusus dan kiranya sebagai Bupati yang memulai tentunya tahun ini perayaan natal akan memiliki sejuta makna terindah.

Mengisi salah satu acara hiburan, Panitia telah memastikan Sammi Simorangkir akan melantunkan beberapa lagu pada 29 Desember 2013 di Tarutung

Tidak ada komentar: