"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 10 Desember 2014

Lomba Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA) PKK

Rabu 10 Desember 2014 Tim Monitoring dan Evaluasi PKK Prop Sumatera Utara berada di Tapanuli Utara melakukan evaluasi Lomba Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dengan sampel Desa Siabalabal VI Kecamatan Sipahutar.


Anggota tim evaluasi ibu Misriah Azis dan ibu Yusnita, SKM diterima langsung oleh Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK Taput, dan bersama sama ke Desa Siabalabal VI di dusun Lumban Gukguk yang menjadi wakil Taput dalam lomba ini, dimana Taput masuk nominatif pemenang untuk tingkat Prop. Sumut.

Ketua TP PKK Taput Ny. Satika Nikson Nababan didalam kata sambutan mengharapkan Desa Siabalabal VI dapat berhasil mewakili Prop Sumut dalam lomba tingkat nasional.

Sementara Staf Ahli Drs. Humala Hutauruk yang membacakan sambutan Bupati Taput mengharapkan agar masyarakat Desa Siabalabal VI termotivasi untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan lainnya untuk pengembangan tanaman obat yang pada akhirnya bermuara kepada penguatan ekonomi masyarakat.

Ibu Misriah Azis dalam kesempatan penajaman atas maksud dan tujuan lomba melakukan interaksi langsung kepada masyarakat melalui Kades Siabalabal VI  Slamat Tumbur Tampubolon dengan mempertanyakan berbagai hal seputar peran aktif warga termasuk dewan pembina memberhasilkan penguatan minat masyarakat dalam Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga (TOGA).  Menurut tim,  monitoring dan evaluasi sangat perlu karena dapat melihat langsung kerja di lapangan serta mengevaluasi sejauh mana unsur-unsur yang dinilai sudah dikerjakan dan tingkat keberhasilannya.

Photo liputan :

Video liputan :

Tidak ada komentar: