"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 05 Maret 2015

Toluto : Jangan mau diprovokasi dan jangan mau memprovokasi

Selasa, 3 Maret 2015.  Mantan Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing (Toluto) sampaikan apresiasi serta dukungannya atas penerapan program Pemerintah Kabupaten saat ini yang dipimpin oleh Nikson Nababan-Mauliate Simorangkir sebagai Bupati dan Wakil Bupati (2014-2019).


“Program Bupati Nikson kita dukung. Kita akan memberikan masukan positif kepada pemerintahan untuk kebaikan Taput”, kata  Mantan Bupati Taput dua periode (2004-2009;2009-2014) itu dalam suasana keakraban bersama Bupati Nikson Selasa malam di Tarutung.

Masih menurut Toluto, pembangunan daerah harus didasari ketulusan, niat dan kemampuan, sehingga, nantinya, apapun persoalan masyarakat yang akan dibenahi akan dijalankan dengan nikmat.

“Selama setengah tahun pemerintahan Nikson-Mauliate itu merupakan masa transisi dari saya. Jadi sepuluh bulan perjalanannya hingga saat ini, tidak boleh diposisikan sebagai sebuah penilaian oleh siapapun. Harapan kita, masyarakat tidak selalu melihat sisi negatifnya,” terangnya.

Menurut Toluto, pada masa pemerintahannya, dia bisa saja dinilai memiliki kekurangan dan kelebihan, itu sebagai suatu hal yang manusiawi.  Sebab, ketika seluruhnya sudah sempurna, itu bukan lagi kerajaan manusia melainkan malaikat.

“Ini adalah hal yang positif. Mari kita benahi ketidaksempurnaan. Saat ini, tanggungjawab saya adalah memberikan penyejukan bagi masyarakat. Jangan mau diprovokasi dan jangan mau memprovokasi,” katanya.

Realisasi program Pemerintahan Nikson-Mauliate, menurut Toluto pantas diapresiasi. Baik itu disisi pengembangan pendidikan, juga program lainnya. “Ada satu hal yang paling menonjol, yaitu tentang realisasi pembangunan infrastruktur jalan hotmix. Itu sangat kita apresiasi,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Nikson Nababan mengatakan, bahwa dirinya selaku pemimpin daerah itu berharap agar seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk kemajuan Taput. Poin masukan yang positif yang akan disampaikan Toluto, tentunya menjadi satu hal yang dinantikannya.

“Saya perlu masukan, banyak hal yang telah dialami mantan Bupati selama 10 tahun kepemimpinannya dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Selama itu menjadi masukan bagi kebaikan daerah ini. Hal tersebut sangat dibutuhkan,” tukasnya.

Tidak ada komentar: