"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 18 Oktober 2016

Bupati Motivasi Petani Sipahutar Menjadi Petani Profesional

Senin 17 Oktober 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan gelar pertemuan dengan para petani di onan Sipahutar bertepatan dengan hari pekan dan dilangsungkannya sosialisasi pengolahan pakan ternak organik, konsultasi tentang pertanian, pembuatan pestisida hayati, mengukur PH tanah oleh tim penyuluh lingkup pertanian Kabupaten Taput.

"Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Kita sudah programkan agar SKPD Lingkup Pertanian turun ke setiap Kecamatan pada saat pekan untuk memberikan sosialisasi pengolahan pakan ternak sekaligus dapat dimanfaatkan masyarakat untuk ternaknya, konsultasi dan mengukur PH Tanah sehingga petani semakin memahami cara mengatasi masalah masalah dalam pertanian, bagaimana memaksimalkan potensi tanah dan memahami apa yang cocok ditanam pada jenis tanah tertentu. Jadi manfaatkan dengan sebaik baiknya kesempatan ini untuk menggali ilmu di bidang pertanian sehingga bidang pertanian kita lebih profesional," ujar Bupati mengawali.

Bupati menginstruksikan agar SKPD Lingkup Pertanian juga jemput bola dan tetap membimbing petani untuk lebih baik lagi. "Kita manfaatkan pupuk dan pakan organik ini agar kualitas hasil pertanian kita lebih berkualitas. Saya akan tetap memberi perhatian khusus pada sektor pertanian ini agar profesi petani ini lebih menjanjikan dan bisa mengangkat perekonomian masyarakat Tapanuli Utara," ujar Bupati mengakhiri.

Hasil pengolahan pakan ternak yang di peragakan oleh tim penyuluh yang terdiri dari BP4K, Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Kantor Ketahanan Pangan, dan PPL Kecamatan Sipahutar dibagikan kepada masyarakat oleh Bupati Taput.

Selain Bupati, Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer Simanjuntak dan Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf. Baginta Bangun turut hadir dan memberikan masukan dan motivasi kepada  para petani.

Photo

Tidak ada komentar: