"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 14 Oktober 2016

Bupati Taput Serahkan Beasiswa dan Pembangunan Rumah Dinas SMA Negeri 3 CSR dari PT. Inalum

Jumat, 14 Oktober 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Inalum Erwin M. Setiadi serahkan beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA dan SMK bagi 660 siswa serta bantuan Bina Lingkungan CSR PT. Inalum (Persero) Pembangunan Rumah Dinas dan Ruang Makan Asrama SMA Negeri 3 Tarutung, di Sopo Partungkoan Tarutung.

“Kita patut berbangga dan bersyukur atas realisasi permintaan Pemkab Taput pada pertemuan langsung dengan Deputy General Manager pada pertemuan waktu lalu di Rumah Dinas Bupati Taput. Saat ini itu, saya menyampaikan pada PT. Inalum agar CSR PT. Inalum berupa beasiswa bagi siswa/i dan bantuan untuk membangun asrama siswa/i SMA Negeri 3, dan saat ini langsung diwujudkan pada saat ini. Terimakasih kepada PT. Inalum dan kami berharap CSR ini akan meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa upaya peningkatan mutu pendidikan untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai Lumbung SDM berkualitas adalah tugas kita bersama, antara Pemkab Taput, orangtua dan dalam hal ini kita bermitra dengan berbagai pihak dimana salah satunya adalah PT. Inalum melalui CSRnya dalam mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan anak didik kita guna menciptakan generasi emas. “Mari kita bersinergi untuk mewujudkan harapan dan mimpi kita akan sektor pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Teruslah berprestasi anak-anakku, jangan pernah berhenti bermimpi dan memiliki cita-cita yang tinggi,” ujar Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan itu, Erwin M. Setiadi Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan menyampaikan bahwa CSR ini merupakan bentuk kemitraan dalam mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terutama di sektor pendidikan. “Kita semua harus bersinergi, terutama pendidikan dari orangtua di rumah tangga, terutama pendidikan ahklak yang membentuk karakter dan kepribadian anak-anak kita. Kami akan tetap mendukung dan memberi perhatian khusus bagi program pembangunan Pemkab Taput,” ujar Erwin mengaakhiri.

Bupati Taput pada kesempatan itu menyerahkan secara simbolis Dana Bantuan CSR untuk pembangunan Rumah Dinas dan Ruang Makan Asrama SMA Negeri 3 sebesar Rp 1 Milyar dan beasiswa sebesar Rp 643.500.000 untuk anak SD sebesar 700.000/orang, untuk tingkat SMP 1.200.000/orang dan untuk tingkat SMA sebesar Rp 1.600.000/orang bagi 660 siswa secara keseluruhan.

Posting Komentar