"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 02 Desember 2016

Bupati Hadiri Rakor TPID dengan BI Perw Cab Sibolga

Kamis 1 Desember 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Asisten II Parsaoran Hutagalung hadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah bersama Bank Indonesia yang dihadiri Kepada Perwakilan Cabang Sibolga Junaedi dan dihadiri seluruh PPL Pertanian se-Kabupaten Tapanuli Utara, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara.
"Masalah Inflasi harus kita atasi bersama, kita harus bisa mengendalikan ini. Para Penyuluh Pertanian yang bertugas di Tapanuli Utara yang hadir saat ini harus benar-benar memberikan hati, sepenuh hati untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi petani kita," ujar Bupati mengawali.

Bupati menyampaikan bahwa pasar sebagai elemen utama dalam mensejahterakan petani. "Dengan kita mampu menekan laju inflasi, harga produksi petani akan mendapat harga yang paling baik di pasar.  Mari kita bangun petani kita dan mengangkat derajat petani untuk semakin baik dan sejahtera," ujar Bupati menambahkan.

"Saya sudah fokus membangun pertanian ini dan pasar lelang menjadi solusi tercepat dalam mensejahterakan petani. Kita ambil komoditi pertama cabai merah sebagai komoditi yang sangat mempengaruhi dan menyebabkan inflasi dan bawang merah komoditi berikut yang akan kita lelang diawali pada bulan Januari 2017. Ini semua upaya kita dalam mewujudkan visi "Tapanuli sebagai lumbung pangan", bersama sama kita wujudkan ini, ajak Bupati diakhir sambutan.

Posting Komentar