"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 02 Desember 2016

Taput Lakukan BIMTEK Bagi BPD, Kepala Desa dan Sekretaris Desa

Kamis 1 Desember 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bappemas) hadiri dan buka secara resmi acara Bimbingan teknis peningkatan SDM bagi BPD, Kepala Desa dan Sekretaris Desa se-Kabupaten Tapanuli Utara, di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon.
"Mari kita membangun Kabupaten Tapanuli Utara dengan membangun dan menghidupkan desa-desa. Saya sudah buka semua jalan desa, desa yang tadinya terisolir sudah terbuka (interkoneksi). Para Kepala Desa, Sekretaris Desa dan BPD harus benar-benar memahami karakter dan kebutuhan masyarakatnya sehingga pembangunan di desa-desa benar-benar tepat sasaran, tetapkan prioritas, maka anggaran yang sangat besar untuk dana desa benar benar dinikmati masyarakat," terang Bupati dalam sambutan.




Bupati juga menyampaikan bahwa Bimtek seperti ini harus benar benar dimanfaatkan para Kepala Desa, Sekdes dan juga BPD untuk mengupgrade kemampuan.  Narasumber yang hadir saat ini adalah orang-orang yang berpotensi dan betul-betul memahami Pemerintahan Desa. Mereka paham seperti apa mengelola desa untuk lebih cepat mencapai kemakmuran. Gunakan kesempatan ini dengan baik, jangan di sia-siakan," ajak Bupati diakhir sambutan.

Acara pembukaan Bimtek ini selain dihadiri pimpinan SKPD juga dihadiri ke-15 Camat se-Taput.

Tidak ada komentar: