"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 02 Desember 2016

Bupati Taput Hadiri Upacara Hari Guru Nasional 2016 di Seminarium Sipoholon

Kamis 1 Desember 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan di dampingi Dandim 0210 Letkol Ezra Natanael dan Kadis Pendidikan Jamel Panjaitan hadiri Upacara Hari Guru Nasional yang diikuti seluruh perwakilan Guru se-Tapanuli Utara di Aula HKBP Seminarium Sipoholon.
"Tidak ada sosok yang sukses tanpa melewati sentuhan guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh guru," ujar Bupati mengawali saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa guru memiliki peran yang sangat mulia dan sangat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru sebab di tangan para guru, pamong dan tenaga pendidikan masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Tetapi perlu kita ketahui bahwa hingga kini profesionalisme guru masih belum memenuhi harapan. Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui tunjangan profesi dan sertifikasi, saya sangat berharap kesejahteraan ini bisa berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru yang dapat dibuktikan dengan peningkatan mutu proses belajar mengajar siswa," ujar Bupati menambahkan. "Bekerjalah dengan baik cetak prestasi dan ciptakan generasi yang handal, guru yang berprestasi adalah guru mampu menciptakan seribu generasi yang berprestasi," ujar Bupati mengakhiri.

Upacara perayaan Hari Guru Nasional ini berlangsung Meriah, diiringi dengan penyajian tor tor dan penyerahan penghargaan bagi guru berprestasi.

Posting Komentar