"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 02 Desember 2016

Bupati Taput Serahkan Bantuan Alsintan bagi Masyarakat

Kamis 1 Desember 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Dandim 0210, Anggota DPRD Tapanuli Utara Poltak Pakpahan menyerahkan bantuan berupa alat pertanian sebanyak 133 unit bagi Kelompok Tani se Kabupaten Tapanuli Utara di areal halaman Auditorium Seminarium Sipoholon.

"Manfaatkan dengan baik dan utamakan mereka yang sangat membutuhkan, yang menggunakan duluan pada kelompok tani masing-masing. Semakin bergiatlah dalam bertani, segala terobosan dan kemudahan bagi petani telah kita buat. Pupuk bersubsidi bayar pasca panen, pasar lelang, sistem bertanam 2 kali, alsintan, jalan tani, bantuan bibit dan banyak lagi yang kita canangkan," ujar Bupati diawal sambutan.

".....mayoritas penduduk Kabupaten Tapanuli Utara adalah petani mendorong saya untuk terus menggali apa permasalahan petani, kendala dan kesulitan yang dihadapi. Terus mencari terobosan untuk membangkitkan gairah petani dalam bekerja yang semuanya bermuara pada harga produksi pertanian. Mari kita bersama sama, bahu membahu untuk mewujudkan Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan," terang Bupati diakhir sambutan.

Selanjutnya Bupati menyerahkan bantuan Alat mesin pertanian kepada kelompok tani berupa Hand Traktir sebanyak 92 unit, pompa air 17 unit, perontok padi 5 unit, mesin kompos 5 unit, mesin pemipil jagung 6 unit dan rice transplanter 8 unit.

Posting Komentar