"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 10 September 2012

HUT Kecamatan Simangumban Ke-10 2012

Sabtu 8 September 2012 bertempat di Balairung Pasar Simangumban, Masyarakat Kecamatan rayakan Hari Jadi Kecamatan Simangumban ke-10.

Dengan diawali upacara kenegaraan, yakni upacara penaikan bendera dilanjutkan dengan acara umum dan acara adat, keseluruhan acara berjalan dengan baik.

Kecamatan Simangumban yang dibentuk dengan Perda Kabupaten Tapanuli Utara Nomor 04 Tahun 2002 dan diresmikan pada 6 Agustus 2002.  Saat ini terdiri dari 8 (delapan) desa, yakni Dolok Sanggul, Lobu Sihim, Dolok Saut, Simangumban Julu, Aek Nabara, Simangumban Jae, Silosung dan Pardomuan dengan batas wilayah di Utara dengan Kecamatan Pahae Jae, di Selatan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan, di Timur dengan Kecamatan Pangaribuan (Kabupaten Tapanuli Utara) dan Kecamatan Arse (Kabupaten Tapanuli Selatan) serta di Barat dengan Purbatua.  Sementara luas wilayah lebih kurang 15.000 km2.

Pada kesempatan hari jadi ini, masyarakat Kecamatan Simangumban memberikan "Tukku" (seperangkat pakaian adat Angkola) kepada Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dan ibu Elly Lumbantobing br. Manalu dan Ulos kepada Uspida Kabupaten Tapanuli Utara, serta selempang kepada para mantan Camat dan Camat saat ini.

Selain Bupati dan Uspida Tapanuli Utara turut hadir Unsur DPRD, para Pimpinan SKPD Kabupaten Tapanuli Utara, Muspika Kecamatan Simangumban, tokoh masyarakat Simangumban antara lain M.B. Hutagalung yang merupakan salah satu pemrakarsa pembentukan Kecamatan Simangumban.

Photo liputan :

Tidak ada komentar: