"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 05 September 2012

Persiapan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara Ke-67


Bupati Torang Lumbantobing, Asisten I/Plt. Sekda H.P. Marpaung
dan Asisten III Humala Hutauruk mendengarkan paparan
Kabag Pemerintahan
Mengsyukuri perjalanan pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara semenjak pembentukannya pada 5 Oktober 1945 hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara akan menyelenggarakan perayaan Hari Jadi Kabupaten yang ke-67.



Terungkap dalam Rapat Kerja Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Jadi Ke-67 Kabupaten Tapanuli Utara pada 3 September 2012 di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara bahwa untuk menyemarakkan peringatan hati jadi ini akan diselenggarakan berbagai kegiatan yang akan melibatkan seluruh masyarakat/penduduk Kabupaten Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing dalam arahan dan diskusi dengan panitia penyelenggara mengharapkan agar pelaksanaan festifal atau perlombaan atau pertandingan lebih difokuskan kepada sisi hiburan, hal itu mengingat kegiatan dimaksud adalah untuk lebih mempertajam persatuan dan kesatuan warga di Kabupaten Tapanuli Utara bukan peraihan prestasi terbaik yang walaupun harus dan wajib menjadikan prestasi sebagai salah satu unsur pokok.

Untuk dapat mewujudkan harapan dimaksud, lebih lanjut Bupati Tapanuli Utara kepada panitia mengharapkan agar kepada peserta setiap kegiatan diberikan masukan atau arahan agar mampu  menampilkan kreasi-kreasi tertentu, sehingga para pihak yang mengikuti kegiatan tersebut sungguh-sungguh dapat menikmatinya sebagai ajang peningkatan prestasi dan sekaligus ajang hiburan.

Dari berbagai masukan didalam rapat kerja panitia ini, ada beberapa hal yang menjadi perhatian seperti keinginan panitia menjadikan capaian kegiatan tertentu menjadi stimulus perencanaan pembangunan pada tahun anggaran berikutnya, artinya pemberian hadiah atau penghargaan atas prestasi yang dicapai misalnya kecamatan yang memperoleh predikat terbaik pameran pembangunan akan mendapatkan tambahan alokasi  dana pembangunan sebesar tertentu.  Diharapkan dengan metoda demikian dimungkinkan masyarakat setiap kecamatan akan lebih termotivasi untuk berperan serta secara aktif didalam meningkatkan pembangunan di kecamatan masing-masing .

Menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara akan dirangkai dengan Pekan Olah Raga Kabupaten Tapanuli Utara (Porkab), sehingga keseluruhan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara akan diselenggarakan pada 10 September s.d. 7 Oktober 2012.  Direncanakan akan dibuka Bupati Tapanuli Utara dan ditutup Wakil Bupati Tapanuli Utara.

Berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara antara lain pertandingan catur, lomba lari, gerak jalan, pameran pembangunan, hiburan rakyat pelayanan kesehatan.


Photo liputan rapat kerja :

Tidak ada komentar: