"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 26 Februari 2014

Bupati Berangkatkan Siswa Kelas IX dan XII Siborongborong dan Muara

Ujian Akhir bagi siswa kelas IX dan kelas XII  untuk berbagai jenjang pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama, Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa, Sekolah Menengah Atas, Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa, serta Sekolah Menengah Kejuruan di UN Tahun 2014 akan mulai pada April 2014. 


Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK/MA dimulai pada 14 April 2014. Sedangkan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs/SMPLB dimulai pada 5 Mei 2014..

Menyikapi akan dilakukannya ujian ini Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing sebagaimana tahun sebelumnya mengambil sikap mendatangi siswa kelas IX dan XII di berbagai kecamatan dan dipusatkan pada sekolah tertentu untuk bertatap muka sekadar memberikan semangat dan dorongan bagi para siswa agar lebih yakin dengan kemampuan masing-masing menghadapi ujian nantinya.

Bupati memesankan kepada para siswa agar benar-benar mempersiapkan diri karena harus disadari bahwa pada akhirnya kelulusan dari ujian akan ditentukan oleh kemampuan masing-masing, sementara Pemerintah dan orangtua hanya akan berperan sebagai pendorong dan penyemangat.

Para Kepala Sekolah di dua kecamatan ini kepada Bupati melaporkan berbagai persiapan yang telah dan masih akan dilakukan, seperti menambah jam ajar pada sore hari, menambah fokus pembahasan soal-soal ujian tahun tahun sebelumnya dan lain. 
Selain  melaporkan berbagai persiapan ujian para Kepala Sekolah juga memnyampaikan berbagai keluhan seputar peningkatan mutu pendidikan pada masing-masing sekolah yang dipimpinnya.  Mereka mengharapkan Pemerintah dapat melengkapi berbagai sarana dan prasarana pendidikan.

Temu pendidikan yang dilakukan ini selain dihadiri oleh Bupati juga turut hadir Pimpinan SKPD, Camat, Kapolsek dan Dan Ramil serta yang terutama adalah para orangtua siswa kelas IX dan XII.

Photo photo liputan :
1.  di SMK Negeri 1 Siborongborong

2.  di SMP Negeri 2 Muara

3.  di SMA Negeri 1 Muara

Tidak ada komentar: