"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 04 Februari 2016

Bupati Taput Bahas Bandara Silangit Bersama Presdir Angkasa Pura II

Kamis 04 Pebruari 2016 Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Inf. Baginta Bangun beserta beberapa SKPD Pemkab Tapanuli Utara gelar pertemuan dengan President Director Angkasa Pura II Budi Karya beserta rombongan membahas perealisasian Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional, di Hotel Serenauli Laguboti Tobasa.
Bupati Taput mengawali sambutanya mengatakan, “Saya sangat gembira karena impian saya, impian masyarakat Tapanuli, khususnya Tapanuli Utara akhirnya terwujud. Bandara Silangit akan segera menjadi Bandara Internasional. Presdir Angkasa Pura II telah menyampaikan bahwa pertengahan tahun ini Pesawat Airbus dari Bandara Silangit - Jakarta dan Bandara Silangit - Medan akan beroperasi. Ini kabar gembira, masyarakat akan merasakan dunia dekat dengan beroperasinya Bandara Silangit, tidak perlu lagi berlelah-lelah menuju Kualanamu melalui darat. Ini kabar gembira dan sangat dinanti-nanti masyarakat Tapanuli, khususnya Tapanuli Utara".

Bupati menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar kepada Angkasa Pura II, khususnya kepada Presdir AP II Budi Karya yang menarik kembali pengelolaan Bandara Silangit yang sempat dialihkan karena dianggap tidak menguntungkan. “Bukan hanya masyarakat Tapanuli Utara yang berterimakasih kepada bapak, tetapi seluruh masyarakat Tapanuli dan seluruh orang Batak yang berada dimanapun sampai ke luar negeri karena mereka akan merasakan bahwa kampung halamannya terasa dekat dengan beroperasinya bandara Silangit sebagai Bandara Internasional. Terimakasih pak, kami bangga kepada Bapak, Bapak telah mengukir sejarah di Tapanuli Utara dan bagi orang Batak secara keseluruhan dan semoga kemitraan ini berjalan dengan baik dan lancar menuju Tapanuli Utara yang maju dan sejahtera. Mohon doa untuk penandatanganan MOU (kerjasama) antara Angkasa Pura II dengan Pemkab yang akan disaksikan seluruh stakeholder,” ujar Bupati menambahkan.

“Bandara kita akan didarati pesawat-pesawat besar, didahalui dengan pesawat airbus. Saya yakin, seiring dengan beroperasinya Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional, Kemajuan dan Kesejahteraan sudah datang menghampiri Tapanuli Utara. Tapanuli Utara yang maju dan berkembang sudah di depan mata, tinggal bagaimana kita menghadapi dan bergandeng tangan membangun Tapanuli Utara karena perekonomian kita akan bergeser secara signifikan menuju peningkatan. Akhirnya saya bisa bernafas lega, satu langkah telah kita capai, Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional,” ujar Bupati mengakhiri.

President Director Angkasa Pura II menyampaikan bahwa bulan ini Bandara Silangit akan segera dibangun dimana tahap pertama yang akan dikerjakan adalah landasan, setelah itu Bandara akan segera dipagar keliling guna keamanan dan kenyamanan penerbangan, dan pembangunan sana-sini dan diperkirakan bulan Juli tahun ini penerbangan Bandara Silangit-Jakarta akan dimulai dengan pesawat Airbus Batik Air bermuatan 150 orang. Setelah itu, kita akan berjibako (roadshow) untuk promosi ke perusahaan penerbangan yang lain agar dapat beroperasi di Bandara Silangit dengan menjadikan wilayah Tapanuli sebagai destinasi wisata unggulan seperti disampaikan Presiden Joko Widodo. “Saya yakin dari Bandara Silangit akan banyak penumpang melalui kerjasama dan kemitraan dengan Pemkab Tapanuli yang semakin hebat. “Terimakasih atas dukungan Bapak Bupati Nikson Nababan yang dengan gigih dan sepenuh hati membantu dan memperjuangkan Bandara Silangit. Bandara Silangit sebagai Bandara Internasional akan segera terealisasi dengan pembangunan tahap pertama secara simultan dengan anggaran untuk tahun 2016 ini sekitar 80 milyar. Mudah-mudahan akan banyak penumpang dan Tapanuli sebagai destinasi wisata segera terwujud. Tanggal 11 bulan ini, akan segera digelar penandatangan MoU antara Angkasa Pura II dengan Pemkab dan seluruh stakeholder,” ujar Budi Karya mengakhiri.

Turut mendampingi Bupati Taput, Dandim 0210 Tapanuli Utara Baginta Bangun, beberapa SKPD Pemkab Tapanuli Utara. Presdir Angkasa Pura II didampingi VP of Airport Serulces AP II Ruchyana, Head op PMU AP II Wisnu Rahardjo, Kepala PIU Kualanamu dan Silangit Ismail Emri Jusmar dan Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu.

Tidak ada komentar: