"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 09 Februari 2016

Bupati Taput Lantik Pejabat Eselon II, III Dan IV

Selasa 9 Pebruari 2016, Bupati Taput Drs. Nikson Nababan melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Aula Kantor Bupati Taput dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Taput Ir. Ottoniyer M.P. Simanjuntak, Sekda Drs. Edward Ramses Tampubolon dan para PNS lainnya beserta para keluarga yang dilantik.

Pidato Pengarahan  Bupati  Tapanuli  Utara Dalam  Rangka  Acara  Pengambilan Janji Dan Pelantikan Pejabat Eselon II, III Dan IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara Pada Hari Selasa, 09 Pebruari 2016 Bertempat Di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara.

Yang Saya Hormati :

- sdr. Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
- sdr. Para Asisten Di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
- sdr. Inspektur Kabupaten Tapanuli Utara
- sdr. Kepala dinas/badan/kantor  se-  kab. Tap.utara
- sdr. Kepala Bagian Setda Kab. Tapanuli utara
- Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapanuli Utara
- Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan
- Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapanuli Utara
- Saudara/I  Para Insan Pers
- Keluarga Pejabat Yang Dilantik
- serta Hadirin Sekalian.

Pertama-tama mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat tuhan, yang maha esa, atas perkenan dan limpahan rahmatnya sehingga kita dapat melaksanakan sekaligus menyaksikan “acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV” di lingkungan pemerintah kabupaten tapanuli utara pada hari ini selasa, tanggal sembilan pebruari tahun 2016.

Sebagaimana telah kita saksikan bersama, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini adalah sebagai tindak lanjut Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor. 821.22/02/K/BKD/I/2016, nomor. 821.23/03/ K/BKD/I//2016 dan nomor. 821.24/04/ K/BKD/I//2016 tanggal 5 pebruari 2016 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Eselon III Dan IV Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas serta pelayanan bagi penyelenggaraan pemerintahan di kabupaten tapanuli utara ini untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik sebagaimana kita harapkan.

Saudara-saudari sekalian terutama pejabat yang baru dilantik,
Perlu kami tekankan, bahwa pertimbangan penunjukan para pejabat yang dilantik pada hari ini diputuskan setelah melalui evaluasi terhadap berbagai indikator, yang mencakup kinerja, loyalitas, dedikasi, dan motivasi para PNS dalam melaksanakan tugas pengabdiannya di kabupaten tapanuli utara ini serta melalui seleksi yang dilaksanakan pada waktu yang lalu.

Hal ini di lakukan semata-mata untuk kepentingan pemerintah daerah sehingga pemberhasilan pelayanan pembangunan dan tugas-tugas pemerintahan lebih optimal. Ini juga sejalan dengan maksud dari reformasi birokrasi itu sendiri yang tertuang pada tujuan utama Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Kami tidak perlu panjang lebar untuk meyakinkan itu, biarlah hasilnya nanti yang membuktikan semua kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara. Oleh karenanya, harapan saya kepada saudara-saudari yang baru di lantik benar-benar mamberi perubahan positif yang lebih terarah dan sistematis terhadap keberhasilan pemerintah daerah dalam mencapai visi dan misinya. Sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat di kabupaten tapanuli utara ini.

Hadirin Yang Berbahagia

Kita harus berpacu dengan waktu untuk mempersiapkan diri kita agar menjadi pelayan masyarakat yang super prima. Suasana yang mendukung ke arah itu dengan sendirinya harus dibangun; untuk terbangunnya karakter pelayanan prima, pejabat-pejabat di jajaran pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara harus mengingat hal-hal mendasar antara lain :

Bagi saudara para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ( Eselon Dua),
Diharapkan kepada saudara agar lebih kreatif dan inovatif untuk memikirkan dan merencanakan program-program kerja yang lebih berkualitas, akuntabel dan produktif di instansi saudara yang mampu mempercepat pembangunan di kabupaten tapanuli utara ini. Secara pribadi, saya meminta kepada saudara agar mampu memberikan masukan-masukan yang berkualitas kepada pimpinan hingga menciptakan suasana yang mampu memotivasi etos kerja di tapanuli utara tercinta ini. Saudara harus benar-benar mampu menterjemahkan visi-misi yang sudah ditetapkan dan tanggap melihat kebutuhan yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

Tempatkanlah posisi saudara sebagai pimpinan yang lebih bertanggung jawab dalam penanganan masalah-masalah yang berkaitan dengan tugas jabatan di unit kerja saudara nanti baik di lingkungan internal saudara dan juga di tengah masyarakat kabupaten tapanuli utara. 

Saudara-saudari harus mampu meningkatkat kualitas pelayanan publik sebagai konsekuensi logis terhadap reformasi birokrasi yang diharapkan pada undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maupun Undang Undang nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan.

Mari kita membangun hubungan atau komunikasi yang baik dengan masyarakat, karena dengan komunikasi yang baiklah sehingga informasi yang hendak disampaikan, baik dari pemerintah kepada masyarakat maupun sebaliknya, sampai ke tujuannya dengan baik. Terlebih lagi pada tahun 2016 ini, pemerintah kabupaten tapanuli utara sedang berupaya menghidupkan kembali salah satu budaya kita yang sudah hampir hilang yaitu sifat kegotong royongan. Saudara-saudara diharapkan dapat menjadi ujung tombak kami dalam membudayakan itu kembali di tengah masyarakat kabupaten tapanui utara.

Kepada saudara-saudara pejabat eselon III dan IV,
Saudara adalah pelaksana teknis yang diharapkan mumpuni dan profesional melaksanakan di lapangan, dan secara umum bagi saudara-saudara yang dilantik maupun kepada pejabat yang sedang menjabat, permintaan saya, :
  1. jadilah pejabat yang melayani bukan dilayani
  2. jadilah pejabat yang memiliki sikap ramah dan santun kepada siapapun
  3. jadilah pejabat yang menempatkan mitra dan partner kerja sebagai penentu keberhasilan
  4. jadilah pejabat yang menepati waktu dan berada di barisan depan dalam menyelesaikan tugas dan berkompetisi.
  5. jadilah pejabat yang senantiasa menggunakan teknology komunikasi dalam komunitas jejaring kerja
  6. jadilah pejabat yang profesional, akuntabel serta bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

Saya teringat akan sepenggal kata-kata pujangga besar yang mengatakan :
“jika kamu tidak mampu memberi keuntungan kepada orang, jangan sekali-kali kamu merugikannya,
Jika kamu tidak mampu untuk membuatnya senang janganlah kamu sekali-kali menyusahkannya,
Jika kamu tidak mampu melakukan kebaikan janganlah berbuat jahat,

Jika kamu tidak dapat berguna bagi masyarakat jangan kamu berbuat kejam kepada mereka,
Dan jika kamu tidak mampu berpuasa (menahan diri) jangan kamu memakan daging (bagian) saudaramu “

Semoga pesan dari kata-kata pujangga besar tersebut diatas dapat sama-sama kita renungkan sebagai barometer untuk berbuat lebih baik dan bermanfaat, khususnya di dalam menjalankan tugas pelayanan kita, membangun kabupaten tapanuli utara yang kita cintai ini.

Saudara-saudari sekalian ...
  • Sikap dan perilaku bekerja dalam “team work” adalah tuntutan kerja yang profesional dan humanis. Bekerja dengan team work berarti setiap pimpinan memiliki kesempatan untuk memberdayakan potensi staf;
  • Sebesar apapun prestasi seseorang, tidak berarti apa-apa bila dibandingkan dengan hasil kerja dalam team work. Orang-orang yang bekerja dalam team senantiasa merasakan kesulitan orang lain, sehingga dalam waktu yang bersamaan yang muncul adalah “trust” atau kepercayaan bukan saling menyalahkan. Dan itulah kekuatan organisasi pemerintah kabupaten tapanuli utara  yang diharapkan.
  • Dalam penataan manajemen pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten tapanuli utara, sebagai upaya menciptakan pegawai-pegawai yang berintegritas tinggi, ke depan... Kita akan senantiasa mengawasi kinerja para pns terlebih pejabat-pejabatnya. Bagi PNS yang produktif akan kita motivasi, bagi yang sedang menjabat akan dipertahankan bahkan dipromosikan dan bagi yang tidak, akan kita rotasi atau ganti, untuk itu saudara jangan berpikiran bahwa jabatan yang dipercayakan kepada saudara saat ini adalah kekal.

Bahwa tindak lanjut dari pelantikan yang dilaksanakan hari ini, seluruh pejabat diminta untuk membuat kontrak kerja masing-masing, perubahan apa yang akan diperbuat satu tahun ini. Kami tidak ingin kinerja saudara-saudara hanya sebatas rutinitas saja. Dan itu akan kita evaluasi enam bulan ke depan. Sampai sejauh mana progres dari kinerja anda akan menjadi acuan bagi kami dalam penetapan kebijakan selanjutnya.

Bapak.ibu/saudara/i yang kami banggakan ...
Sebagai penutup dari arahan ini, kembali saya minta kepada saudara/i sekalian baik yang baru dilantik maupun sedang aktif bertugas agar :
  1. melaksanakan pekerjaan dengan tidak mengulur-ulur waktu.
  2. jadilah pejabat yang kreatif, inovatif dan visioner.
  3. bangunlah team work yang solid
  4. selaku pimpinan pemerintah kabupaten tapanuli utara, saya ucapkan selamat kepada saudara-sudari yang baru saja dilantik dan ditugaskan sebagai pejabat eselon ii, iii dan iv demikian juga kepada para pejabat lama yang digantikan, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian saudara. Tetaplah berkarya dan senantiasa optimis di tempat bertugas yang baru.

Demikianlah beberapa arahan dan pencerahan saya untuk menjadi perhatian, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas, selamat berkarya dan selamat berprestasi. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberi perlindungan dan rahmatnya kepada kita semua.
Sekian dan terima kasih.
Horas …

Tarutung, 9 Pebruari 2016.

BUPATI  TAPANULI UTARA,
                                                                        

NIKSON NABABAN

Photo liputan :



Adapun para pejabat struktural yang dilantik adalah :
Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 821.22/ 02 /K/BKD/I/2016 Tanggal 5 Pebruari 2016 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara
  1. Baginda, SE, MM    Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara
  2. Budiman Gultom, ST, MM    Kepala Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kabupaten Tapanuli Utara
  3. Drs. Rahman Situmeang    Sekretaris DPRD Kabupaten Tapanuli Utara
  4. Ir. Hisar Nababan    Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Kabupaten Tapanuli Utara
  5. Rosdiana, SE, MM    Kepala  Dinas  Koperasi,  Usaha  Kecil  Menengah,  Perindustrian  dan Perdagangan Kab. Tapanuli Utara
  6. Binhot Isak Aritonang, S.Sos    Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Tapanuli Utara
  7. Eliston Lumbantobing, S.Sos    Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Utara
  8. dr. Janri Aoyagie, MM    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara
  9. Rudi Sitorus, S.Sos    Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapanuli Utara
  10. Drs. Erikson Siagian    Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara
  11. Drs. Hotman    Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  12. Alkari Purba, SP    Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kabupaten Tapanuli Utara
  13. Polmudi Sagala, SP, MM    Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tapanuli Utara
  14. Alexander Ganda Parulian Gultom, SKM, M.KM    Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Tapanuli Utara
  15. Ir. Tonny Liston Simangunsong, M.Si    Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Utara
  16. Benhur Apollo Simamora, SP, ME    Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Tapanuli Utara
  17. dr. Henny Ganda Nainggolan    Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara

Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 821.23/ 03 /K/BKD/I/2016 Tanggal 5 Pebruari 2016 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Pejabat Eselon Iii Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara
  1. Heber Saur Maruli Tambunan,S.Sos    Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Utara
  2. Dra. Betty Saurmaida Sitorus, M.AP    Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  3. Nimrot Rober Hutasoit, SP    Kabid Teknis Sarana dan Prasarana Perhubungan pada  Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara
  4. Tohom Parluhutan Silaban, ST    Kabid Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan SDA dan TTG pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Utara
  5. Drs. Bernat Aruan    Sekretaris Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Tapanuli Utara
  6. Humisar Theodorus Silalahi, SH    Camat Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara
  7. Estomihi Parluhutan Sihombing, S.Sos    Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Utara
  8. Drs. Martunggul Simamora    Kepala Bagian Pengendalian Program Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  9. Parsaoran Napitupulu, SE    Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektorat Kabupaten Tapanuli Utara
  10. Ir. Torang Marojahan Hutauruk, M.Si    Sekretaris Dinas Kehutanan Kabupaten Tapanuli Utara
  11. Nelson Manurung, SH    Camat Simangumban Kabupaten Tapanuli Utara
  12. Turpuk H. Pandiangan, S.ST, S.Pd, M.Kes    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara
  13. Ir. David P. Sipahutar, M.Si    Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Tapanuli Utara
  14. Eduard Sitorus, AP    Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara
  15. Siasep Manalu, SE    Camat Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara
  16. Marojahan Hutasoit, S.Sos    Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  17. Buha Mardongan Augus Sinaga, SP, M.Si    Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  18. Mercy Parange Tamba, S.STP, M.Si    Camat Siatas Barita Kabupaten Tapanuli Utara
  19. Ronal Silitonga, S.Sos    Camat Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara
  20. Richand Panggabean Situmorang, S.STP    Camat Muara Kabupaten Tapanuli Utara
  21. Jesayas Hasudungan Harianja, SE    Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Kesejahteraan pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  22. Irwan Hutabarat, SE    Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  23. Despin Butar-butar, ST    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara
  24. Oloan Hutabalian, S.Pd    Inspektur Pembantu Wilayah II pada Inspektorat Kabupaten Tapanuli Utara
  25. Betty Adelina Sihombing, SKM    Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara
  26. drg. Martha Uli Julietta    Wakil Direktur Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara
  27. Dintar Hutabalian, S.Kep, Ners.,M.Kes    Kabid Penunjang pada Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara
  28. Sondang Magdalena Pane, ST, M.Eng    Sekretaris Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kabupaten Tapanuli Utara
  29. Jonner Julifer, ST    Kabid Cipta Karya pada Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kabupaten Tapanuli Utara
  30. Tetty Sihombing, SE, MM    Kabid Pemberdayaan dan Pelayanan Sosial pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapanuli Utara
  31. Julius Rindu M. Hutauruk, SE    Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapanuli Utara
  32. Herianto Pardomuan Nababan, S.STP, M.Si    Kabid Asset pada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Kabupaten Tapanuli Utara
  33. Yudicium Martua Raja Hutagaol, S.Sos, M.Si    Sekretaris Camat Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara

Keputusan Bupati Tapanuli Utara Nomor 821.24/ 04 /K/BKD/I/2016 Tanggal 5 Pebruari 2016 Tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Pejabat Eselon Iv Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara
  1. Berjuang Simanungkalit    Kaseksi Pemerintahan Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara
  2. Panca Gilberd Lumbantoruan, S.Pd    Kaseksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara
  3. Lamhot Sitindaon, S.Pd    Kaseksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara
  4. Maradu Parulian Sitompul, SE    Kaseksi Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara
  5. Albert Tampubolon, S.Pd    Kaseksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapanuli Utara
  6. Novita Polina Sitompul, SH    Kasubbag Dokumentasi Hukum pada Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  7. Sovia Ignasia Silalahi, S.Sos    Kaseksi Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk pada Dinas   Kependudukan   dan   Catatan   Sipil   Kabupaten Tapanuli Utara
  8. Efendy Harianja, SE    Kasubbag Program pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapanuli Utara
  9. Maruli Nainggolan, SS    Kasubbag Pengadaan, Penyimpanan, Perawatan dan Distribusi pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  10. Volmer Marganda Silalahi, A.Md    Kasubbag Dokumentasi  dan  Penerbitan  pada  Bagian Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  11. Mannaria Panjaitan    Kasubbag Pendidikan dan Kebudayaan pada  Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tapanuli Utara
  12. Gokmaruhum Simamora, S. Pd    Kaseksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara
  13. Suriani Purnama Elisabeth Sinaga, SH    Kasubbag Tata Usaha pada Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  14. Rintar Simatupang, SH    Kasubbag Risalah pada Sekretariat DPRD Kabupaten Tapanuli Utara
  15. Robert Marbun, ST, MM    Kaseksi Tata Ruang pada Dinas Cipta Karya dan Perumahan Kabupaten Tapanuli Utara
  16. Tinorma Hutabarat    Kaseksi Umum Kelurahan Hutatoruan XI Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara
  17. Tiorina Hutagalung, SE    Kasubbag Tata Usaha UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tarutung pada  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara
  18. Parluhutan Panjaitan    Kaseksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Pangaribuan Kabupaten Tapanuli Utara
  19. Budiarjo Nainggolan    Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Adiankoting pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tapanuli Utara
  20. Tiomastanabasa Sihombing, S.Pi    Kepala UPT Balai Benih Ikan (BBI) Ranggitgit pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tapanuli Utara
  21. Batara Saut P.Lumban Gaol, SH    Kaseksi Pemerintahan Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara
  22. Tongam Parapat    Kaseksi Ketenteraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara
  23. Edison Panjaitan    Kaseksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara
  24. Wilfrid Sinaga    Lurah Hutatoruan V Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara
  25. Irma Patricia Magdalena Siregar    Lurah Partali Toruan Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara
  26. Limei Nadeak    Kasubbag Umum pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  27. Farida Christina Purba, SE    Kasubbag Program pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Utara
  28. Meri Intan Simarangkir, SH    Kasubbid  Formasi  dan  Pengadaan  pada  Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tapanuli Utara
  29. Berliana Tiurmaida Sihombing    Kasubbag Tata Usaha UPT Puskesmas Situmeang Habinsaran  pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara
  30. Martianna Situmeang, SKM    Kasubbag Tata Usaha UPT Puskesmas Hutabaginda pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara

Tidak ada komentar: