"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 28 Februari 2016

Parsadaan Toga Siregar Tapanuli Utara Berbenah Diri

Sabtu, 27 Pebruari 2016, untuk pertama sekali dalam sejarah habatahon di Tapanuli Utara Clan Siregar bersama-sama dengan boru, bere, dan ibebere dari seluruh kecamatan se-Taput duduk bersama untuk membangun punguan dan parsadaan TOGA SIREGAR Kabupaten Tapanuli Utara yang diselenggarakan di Aula GKPI Tarutung Kota - Tarutung Tapanuli Utara.

Inisiator pembentukan punguan dan parsadaan diwakili  J. Evendi Siregar, SH dalam paparan awal pembukaan kepada peserta menjelaskan, "...kami merindukan kesatuan arah dan gerak dari pomparan Raja Siregar di bumi Tapanuli Utara guna mengangkat kesejahteraan keluarga Siregar.  Dengan kerinduan itu maka kami para inisiator setelah mencermati persebaran pomparan Raja Siregar di Taput mengundang kita di sini guna menyatukan persepsi membangun punguan dan parsadaan Toga Siregar."

Drs. Janter P. Sormin, MM Ketua PATOGAR se-Rura Silindung yang meliputi Kecamatan Tarutung, Kecamatan Siatasbarita dan Kecamatan Sipoholon dalam sambutan selaku tuan rumah pertemuan mengiyakan gagasan dan ajakan inisiator sebagai sesuatu hal yang patut dan harus disambut dengan tindakan nyata, yakni mewujudkan pembentukan punguan dan parsadaan Siregar di bumi Tapanuli Utara, dan juga diiyakan oleh utusan-utusan kecamatan pada kesempatan penyampaian pikiran dan pandangan.

Setelah melewati beberapa tahapan kegiatan, forum mengusulkan dan menyepakati agar Badan Pengurus Harian dan perangkat lainnya yang akan mengurus punguan dipilih secara aklamasi dengan pikiran masih terbatasnya peserta mengenali kandidat yang mungkin muncul atau dimunculkan.

Sebelum penunjukan Ketua Badan Pengurus Harian dilakukan, ditegaskan oleh inisiator, bahwa untuk pertama sekali masa kepengurusan BPH tidak seperti tercantum didalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, tetapi berkurang dari lima tahun menjadi tiga tahun, dimaksudkan agar dalam masa tiga tahun tersebut BPH bersungguh-sungguh mengkonsolidasi punguan ke tingkat kecamatan dan desa, dan hal ini disepakati oleh forum.

Dalam sesi pemilihan Ketua BPH setelah panjang lebar berdiskusi, akhirnya forum menyepakati dan menghunjuk Drs. JANTER P. SORMIN, MM sebagai Ketua BPH PATOGAR Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2016-2019.  Selanjutnya Forum bersama Ketua terpilih menyusun perangkat lainnya secara lengkap sesuai dengan arah dan tujuan yang ingin dicapai Patogar Kabupaten Tapanuli Utara ke depan.

Dari urun rembuk yang dibangun forum terbentuklah perangkat/personil pengurus PATOGAR Kabupaten Tapanuli Utara, yaitu :

Ketua Umum    :    Drs. Janter P. Sormin, MM

Ketua (Organisasi  dan Kelembagaan)    :    Drs. Marconis Siregar
Ketua (Adat)    :    Hotlen Siregar
Ketua (Keagamaan)    :    Pdt. C. Siregar
Ketua (Kesehatan)    :    Rudi Siregar SKM, MM
Ketua (Pendidikan – Litbang)    :    Hotlin Siregar SE, MM
Ketua (Hukum)    :    J. Evendi Siregar SH
Ketua (Humas, Publikasi dan Dokumentasi)    :    Giotto Sormin, SE
Ketua (Ekonomi- Koperasi Dan UMKM)    :    Junedi Lbn.Tobing SE
Ketua (Seni Budaya- Pariwisata - Pemuda Dan Olahraga)    :    Brist Zainal Siregar

Sekretaris Umum    :    Hisar Siregar
Sekretaris I    :    Eben Siregar
Sekretaris II    :    Apolos Siregar

Bendahara Umum    :    Mangatas Pasaribu ST
Bendahara I    :    Drs. Marulak Nababan
Bendahara II    :    Idahman Situmorang

Selain BPH juga dilengkapi dengan koordinator dan anggota bidang-bidang yang menjadi sasaran punguan ke depan.

Selanjutnya forum kepada BPH terpilih memberikan penugasan untuk segera melakukan konsolidasi hingga terbentuknya pengurus di tingkat kecamatan, dan apabila memungkinkan juga dibentuk di tingkat desa.  Sedangkan pengukuhan atau pelantikan pengurus baru akan dilakukan setelah konsolidasi tingkat kecamatan selesai dilaksanakan.

Visual liputan

Sumber : patogar-taput.blogspot

Tidak ada komentar: