"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Minggu, 25 September 2016

Bupati Tanam Perdana Program IP2 Bibit Padi Mekongga

Sabtu 24 September 2016 Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Kadis Pertanian, Danramil dan Camat Tarutung lakukan penanaman perdana Program IP2 Bibit Padi Mekongga seluas 160 ha dan juga telah dilakukan penangkaran benih Impari 28 seluas 3 ha bibit khusus untuk dataran tinggi di Dusun Banjarnahor Desa Hutatoruan I.

"Semoga berkat Tuhan melimpah dalam penanaman perdana yang kita lakukan ini dan menjadi berkat buat Kabupaten Tapanuli Utara, khususnya Desa Hutatoruan I. Yakin dan percaya, penanaman perdana ini akan membawa hasil yang berlimpah untuk kita asal kita mau bekerja dan dengan doa," ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa sektor pertanian menjadi prioritas kita setelah pembenahan infrastuktur. Mari kita produktifkan lahan-lahan tidur yang sangat subur ini. Kita buat terobosan terobosan di bidang pertanian. Saya berharap Dinas Pertanian semakin pro aktif mencari bibit unggul yang cocok dengan jenis tanah kita. Di samping itu, Dinas Pertanian juga harus tetap ada untuk petani, mencari solusi untuk setiap masalah yang dihadapi di bidang pertanian. "Jangan saling membiarkan, tetapi saling menopang dan mengisi. Lahan tidur kita harus produktif untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ini tanggung jawab kita bersama," ujar Bupati menambahkan.

"Saya mau kita bahu membahu untuk memajukan Tapanuli Utara dan membuat pandangan bahwa bertani itu menjanjikan bagi masa depan," ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, Bupati Taput langsung turun ke sawah bersama Kadis Pertanian, Camat Tarutung dan masyarakat Hutatoruan I menanam bibit padi jenis mekongga pada lahan seluas 100 ha dan juga telah dicanangkan di Desa Parbaju Toruan seluas 60 ha.

Posting Komentar