"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 20 September 2016

Bupati Taput : kebaikan-kebaikan kecil akan membawa kita pada kebaikan -kebaikan besar

Jumat 16 September 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menyampaikan ceramah tentang Revolusi Mental Kearifan lokal kepada mahasiswa Akademi Kebidanan tahun ajaran 2016/2017 Angkatan XVIII di kampus Akbid Tarutung.
"Budaya gotong royong, dalihan natolu sebagai kearifan lokal dari leluhur kita perlu kita gali kembali, kita galakkan untuk menciptakan kebersamaan yang indah dalam mencapai tujuan dan cita cita kita bersama," ujar Bupati Nikson Nababan mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa semua anak didik harus betul-betul memanfaatkan waktu yang ada untuk menimba ilmu, mengisi diri dengan hal-hal yang positif sebagai generasi yang membawa daerah kita ke arah yang lebih baik karena itulah kebahagiaan orangtua yang bisa anda berikan. Jadilah anak anak yang berbakti," ujar Bupati Nikson Nababan.

"Sektor Pendidikan menjadi perhatian utama saya. Pendidikan dari SD s/d SMA telah digratiskan "zero pungutan" untuk membantu anak didik Tapanuli Utara bisa duduk dibangku kuliah karena selama sekolah SD hingga SMA orangtua bisa menabung untuk pendidikan anak yang lebih tinggi. Tuntut ilmu setinggi mungkin tetapi harus dibarengi dengan budi pekerti, attitude dan patriotisme. Jaga lingkungan dan kebersihan karena kebaikan-kebaikan kecil akan membawa kita pada kebaikan -kebaikan besar.  Jadilah pelopor untuk Tapanuli Utara yang kita cintai ini. Selamat belajar, selamat menimba ilmu dan tetap pupuk kebersamaan dan kekeluargaan," ujar Bupati mengakhiri.

Bupati Tapanuli Utara dalam acara ini didampingi Direktur Akbid Marni Siregar, Kabag Humas & Keprotokolan Donna Situmeang dan Kabag Kesra Irwan Hutabarat
Posting Komentar