"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 20 September 2016

Bupati Taput Lantik Pengurus LADN Taput Periode 2015-2020

Senin 19 September 2016, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara diwakili Maruli Panjaitan, Kapolres Tapanuli Utara diwakili Wakapolres, Kajari Taput diwakili, Dandim 0210 Tapanuli Utara diwakili dan Ketua Pengadilan Negeri diwakili dan Asisten I lantik Lembaga Adat Dalihan Natolu (LADN) Kabupaten Tapanuli Utara masa bakti 2015-2020, di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara.
"Semua masyarakat harus bersatu padu, semua stakeholder bersama sama untuk menghadapi persoalan bangsa, masalah ekonomi karena persoalan bangsa ini akan sangat memberikan dampak langsung ke daerah. Kita patut bersyukur, dari semua Kabupaten / Kota, Taput salah satunya tidak ada pemotongan DAK. Ini menjadi motivasi bagi kita dengan terlebih memiliki persepsi yang sama mau kemana kita bawa daerah kita ini dengan kemampuan yang kita miliki. Saya berharap banyak kepada LADN yang dilantik saat ini, membuat pemahaman yang sama, ujar Bupati mengawali.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa LADN juga dapat menjembatani antara program pemerintah kepada masyarakat, mana yang jalan dan mana yang belum jalan. Memberikan pemahaman kepada masyarakat kenapa sebuah program pembangunan belum jalan. Sekolah unggulan juga menjadi tugas kita bersama bagaimana untuk mewujudkannya. Cita cita kita bersama untuk segera berdirinya Universitas/Institut Negeri di Tapanuli Utara juga menjadi tugas dan perjuangan kita bersama. Kita harus sering berdiskusi mencari solusi percepatan pembangunan dan kemandirian Kabupaten Tapanuli Utara," ujar Bupati menambahkan.

"Saya ucapkan.selamat atas dilantiknya LADN dan kami juga mengharapkan masukan masukan dari LADN tentang Tanah ulayat, kearifan lokal dan juga tentang kekayaan budaya, seperti jenis jenis ulos yang kita produksi atau tenunan asli masyarakat Taput. Kami juga mengharapkan partisipasi LADN dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapanuli Utara bulan Oktober mendatang. Saya juga mengharapkan LADN mensosialisasikan program program kerja pemerintah, pemerintah memperlakukan semua masyarakat Tapanuli Utara secara adil, tidak ada dendam politik.  Jangan sampai ada perpecahan. Ini tugas kita bersama, susah senang kita nikmati bersama karena bersama kita bisa, saling menopang karena sendiri saya tidak akan mampu meraih cita cita kita bersama, kebahagian dan kemajuan.Tapanuli Utara," ujar Bupati mengakhiri.

Pelantikan oleh Bupati Tapanuli Utara secara langsung bagi 25 orang pengurus LADN ditandai dengan penyematan PIN, Stola dan penyerahan SK, dimana Berthohidin Pasaribu terpilih sebagai ketua. Turut mendampingi Bupati Taput seluruh SKPD Pemkab Tapanuli Utara.

Tidak ada komentar: