Kamis, 18 Agustus 2011

SAMBUTAN BUPATI TAPANULI UTARA PADA ACARA RESEPSI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE - 66

SAMBUTAN  BUPATI TAPANULI UTARA PADA ACARA RESEPSI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE - 66  TANGGAL 17 AGUSTUS 2011 BERTEMPAT DI GEDUNG SOPO PARTUNGKOAN TARUTUNG.


YANG KAMI HORMATI :


  • PIMPINAN DPRD TAPANULI UTARA BERSAMA IBU;
  • USPIDA TAPANULI UTARA BERSAMA IBU;
  • PARA BAPAK/IBU ANGGOTA DPRD TAPANULI UTARA;
  • BAPAK/IBU PEJUANG DAN PERINTIS KEMERDEKAAN;
  • PIMPINAN PARTAI POLITIK, ORGANISASI KEMASYARAKATAN, KEPEMUDAAN DAN PROFESI SE-TAPANULI UTARA;
  • BAPAK/IBU TOKOH MASYARAKAT, TOKOH ADAT, TOKOH AGAMA, ALIM ULAMA DAN CENDIKIAWAN;
  • PARA PIMPINAN INSTANSI DAN SEGENAP PEGAWAI  NEGERI SIPIL;
  • PARA PERWIRA, BINTARA DAN TAMTAMA TNI/POLRI;
  • PARA PIMPINAN PERGURUAN TINGGI/AKADEMI SE-KABUPATEN TAPANULI UTARA;
  • ANAK-ANAK KAMI PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA, PADUAN SUARA DAN PESERTA DRUMBAND YANG KAMI BANGGAKAN;
  • SEGENAP INSAN PERS DAN WARGA MASYARAKAT SERTA;

HADIRIN YANG KAMI CINTAI DAN KAMI BANGGAKAN.

SALAM SEJAHTERA DAN SELAMAT MALAM BAGI KITA SEMUA.

PUJI DAN SYUKUR KITA PANJATKAN KE HADIRAT TUHAN YANG MAHA KUASA, ATAS BERKAT DAN RIDHONYA KITA DAPAT BERKUMPUL DI TEMPAT INI UNTUK MENGIKUTI ACARA RESEPSI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-66  YANG MERUPAKAN RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-65   TAHUN 2011 DI KABUPATEN TAPANULI UTARA.

PADA KESEMPATAN INI, SAYA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA PANITIA PENYELENGGARA PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-66 TAHUN 2011 KABUPATEN TAPANULI UTARA YANG TELAH BEKERJA DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DIDALAM  MEMPERSIAPKAN SEGALA SESUATUNYA MULAI PERSIAPAN AWAL SAMPAI DENGAN PELAKSANAAN RESEPSI HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-66 YANG KITA LAKSANAKAN PADA MALAM  INI.

BAPAK/IBU, DAN HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

PADA KESEMPATAN INI, KITA PERLU MENGENANG DAN MENGINGAT KEMBALI SEJARAH PERJUANGAN BANGSA KITA, KHUSUSNYA PARA PEJUANG BANGSA DAN PARA PAHLAWAN DIDALAM MENCAPAI CITA-CITA PERJUANGAN KEMERDEKAAN NEGARA  REPUBLIK INDONESIA, DENGAN DEMIKIAN AKAN  DAPAT MENDORONG DAN MEMOTIVASI KITA PRIBADI LEPAS PRIBADI UNTUK DAPAT BERSAMA-SAMA MENGISI DAN MELAKSANAKAN PEMBANGUNAN SEBAGAI WUJUD NYATA MENERUSKAN CITA-CITA KEMERDEKAAN PARA PEJUANG DAN PAHLAWAN BANGSA YANG TELAH GUGUR DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MEMPERJUANGKAN KEMERDEKAAN  NEGARA REPUBLIK INDONESIA PADA 66 TAHUN YANG SILAM SESUAI DENGAN TUGAS DAN PENGABDIAN KITA MASING-MASING, BAIK DIJAJARAN PEMERINTAHAN MAUPUN WIRASWASTA DI DAERAH YANG KITA CINTAI INI.

BAPAK/IBU DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA

ACARA INI JUGA MERUPAKAN BAGIAN PENTING DARI RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE 66 TAHUN 2011 KARENA KEGIATAN INI MERUPAKAN UUCAPAN SYUKUR KITA KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA ATAS KEBEBASAN BANGSA INDONESAIA DARI BELENGGU PENJAJAHAN SELAMA BERABAD-ABAD LAMANYA.

BAPAK/IBU DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA

SEBAGAIMANA YANG TELAH SAYA SAMPAIKAN PADA ACARA PUNCAK PERINGATAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN KE-66 TADI SIANG, BAHWA VISI PEMBANGUNAN KABUPATEN  TAPANULI UTARA ADALAH MEWUJUDKAN KEMAKMURAN MASYARAKAT BERBASIS PERTANIAN, MAKA UNTUK MENDUKUNG DAN MEMBERHASILKANNYA KITA TELAH DAN AKAN MENEMPUH BERBAGAI UPAYA ANTARA LAIN; MELAKUKAN BERBAGAI KEGIATAN DAN PROGRAM-PROGRAM BIDANG PERTANIAN, PENDIDIKAN, KESEHATAN, BIDANG PEKERJAAN UMUM, PARIWISATA, PERHUBUNGAN MAUPUN KEGIATAN DAN PROGRAM-PROGRAM SEKTOR BIDANG LAINNYA, SEHINGGA DIHARAPKAN DAPAT MENINGKATKAN PEREKENOMIAN MENUJU KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR.  

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

DISAMPING KEBERHASILAN YANG SUDAH KITA PEROLEH MASIH BANYAK TANTANGAN YANG KITA HADAPI UNTUK MERAIH MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK LAGI, NAMUN DALAM SITUASI DAN KONDISI APAPUN JUGA DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945 YANG DIWARISKAN OLEH PEJUANG DAN PENDIRI BANGSA INI,  APABILA KITA BERGANDENGAN TANGAN SECARA BERSAMA-SAMA DAN BEKERJA KERAS KITA AKAN DAPAT MENSUKSESKAN PEMBANGUNAN DI KABUPATEN TAPANULI UTARA YANG KITA CINTAI INI, KARENA ITU MODAL KEBERSAMAAN DAN KERJA KERASLAH KITA AKAN DAPAT MERAIH CITA-CITA KITA MEWUJUDKAN MASYARAKAT ADIL DAN MAKMUR KE MASA DEPAN.

KITA TIDAK BISA BERJALAN SENDIRI-SENDIRI UNTUK MEMBANGUN BONA PASOGIT YANG KITA CINTAI INI, TANPA KEBERSAMAAN DAN DUKUNGAN SELURUH MASYARAKAT MAUPUN SELURUH STAKEHOLDER YANG ADA.

KITA TIDAK DAPAT MEMUNGKIRI BAHWA REFORMASI TELAH MEMBERI DAMPAK TERHADAP KEMAJUAN TELEKOMUNIKASI DAN INFORMASI YANG DAPAT  MEMPENGARUHI POLA PIKIR DAN PERILAKU MASYARAKAT KITA. NAMUN KITA HARUS BERUSAHA AGAR DAPAT MEMANFAATKAN REFORMASI INI MENJADI BAGIAN DARI PENDIDIKAN UNTUK SEMAKIN   MAJU,     DEWASA, TERBUKA, DAN MAMPU MELIHAT BERBAGAI PELUANG DAN TANTANGAN KE DEPAN, DAN TETAP MENJAGA NILAI-NILAI BUDAYA DAN SPRITUAL AGAR DAPAT MEWUJUDKAN KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DAN LEBIH KONDUSIF PADA MASA-MASA YANG AKAN DATANG.

HADIRIN YANG KAMI HORMATI,

SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SAYA INGIN MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL SEBAGAI BERIKUT :

  1. NILAI PERJUANGAN PARA PEJUANG BANGSA KITA ADALAH JUGA BENTUK KEBERSAMAAN YANG DILANDASI DENGAN SEMANGAT NASIONALISME YANG HARUS SELALU KITA HAYATI DAN AMALKAN DAN TETAP MENJADI HARTA YANG BERHARGA YANG AKAN KITA WARISKAN KE GENERASI MENDATANG.
  2. KITA TINGKATKAN PARTISIPASI DALAM MEMBANGUN DAERAH INI UNTUK LEBIH MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT.
  3. KITA WUJUDKAN GENERASI MUDA YANG KREATIF DAN PRODUKTIF, BEBAS NARKOBA UNTUK MEWUJUDKAN GENERASI PENERUS BANGSA YANG ULET DAN HANDAL.
  4. MARI KITA SELALU BERGANDENG TANGAN MELANGKAH KE DEPAN, MEMBANGUN BONA PASOGIT YANG TERCINTA INI UNTUK MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT YANG LEBIH BAIK DI HARI-HARI MENDATANG.

DAN PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI,  KEPADA SAUDARA UMAT MUSLIM SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA.

DEMIKIANLAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, SEMOGA KASIH DAN KARUNIA TUHAN SELALU MENYERTAI KITA, DAN ATAS PERHATIAN KITA BERSAMA KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH. 

MERDEKA !!!

SEKIAN DAN TERIMA KASIH,

HORAS…..


BUPATI TAPANULI UTARA


d.t.o.

TORANG LUMBANTOBING
 
Poskan Komentar