"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Jumat, 18 November 2011

Bupati Tapanuli Utara Buka Pembinaan dan Pengembangan KIM Kabupaten Tapanuli Utara 2011


Jumat, 18/11-2011 Bupati Tapanuli Utara diwakili Asisten I Tata Pemerintahan Drs. H. P. Marpaung, membuka kegiatan pembinaan dan pengembangan KIM Kabupaten Tapanuli Utara di Aula SMA 2 HKBP Tarutung.


Dalam sambutannya Bupati Tapanuli Utara mengharapkan pertemuan KIM se-Taput tahun 2011 ini akan lebih menajamkan fungsi KIM, berperan dalam memperlancar kontribusi dan  distribusi  informasi kepada masyarakat selain itu menjembatani antara masyarakat dan pemerintah dalam penyebaran informasi dan penyerapan aspirasi, dengan kata lain KIM menjadi pilar saluran informasi masyarakat.

Kabid Komunikasi Dishubkominfo Taput Padan Limbong, SE yang dikonfirmasi “BonapasogitTapanuliUtara” menyatakan, mengingat pentingnya peran KIM dalam pertukaran informasi di tengah – tengah masyarakat untuk itu sangat diperlukan peningkatan SDM anggota KIM, oleh karenanya Dishubkominfo menyelenggarakan kegiatan pembinaan ini, dank e depan akan dapat lebih ditingkatkan baik frekuensi maupun materi pokok pembinaan.

Hj. ROSMIDAR, S.Ag, M.Pd (Kepala Bidang SKDI Dinas Kominfo Provsu) yang menjadi bara sumber pada kegiatan ini, dalam materinya menyampaikan “Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Upaya Memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Di Sumatera Utara”, menyegarkan para peserta dengan fungsi keberadaan KIM.

Sementara Kepala Dinas Hubkominfo Drs. Humala  Hutauruk dalam paparannya menggarisbawahi kembali Visi dan Misi KIM, sedemikian diharapkan KIM dapat dan mampu bertumbuh di tengah-tengah masyarakat.

Salah seorang peserta kepada “BonapasogitTapanuliUtara” mengharapkan, ke depan, Dishubkominfo perlu merencanakan metoda pembinaan yang lebih spesifik, sehingga KIM itu akan lebih mampu berperan dalam menjembatani informasi timbal balik di tengah-tengah masyarakat desa, seperti pembekalan pengetahuan jurnalistik, pengelolaan blog, dan lainnya.


Photo-photo kegiatan

Tidak ada komentar: