"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Selasa, 29 November 2011

MPLIK Menusuk Jantung Sekolah di Tapanuli Utara

Bupati Torang Lumbantobing memberikan
petunjuk kepada Tim MPLIK Tapanuli Utara
Setelah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menerima Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) untuk dioperasikan di Kabupaten Tapanuli Utara sebanyak tiga unit, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Tapanuli Utara Drs. Humala Hutauruk segera memerintahkan Kabid Informatika memenuhi petunjuk Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing untuk segera menyelenggarakan pelayanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ke dunia pendidikan dan masyarakat perdesaan di lingkungan Kabupaten Tapanuli Utara.


Menyikapi hal itu Kabid Informatika Dishubkominfo Tapanuli Utara, Giotto Sormin segera menyusun jadwal layanan ke sekolah-sekolah hingga Desember 2011, hal ini terungkap dari penjelasan Kabid Informatika kepada "Bona Pasogit Tapanuli Utara" pada saat mengikuti dan meliput kunjungan MPLIK ke SMP Negeri 1 Pangaribuan Sabtu 26 Nopember 2011, ke SMP Swasta St. Maria Tarutung Senin 28 Nopember 2011  dan di SMA Negeri 1 Pahae Julu Selasa 28 Nopember 2011.

Dijelaskan oleh Kabid Informatika yang juga sebagai Penanggungjawab MPLIK bahwa MPLIK ini akan didayagunakan untuk mendongkrak kemampuan para siswa di tingkat SMP dan SMA/SMK di Tapanuli Utara memahami pemanfaatan teknologi internet untuk menunjang materi pelajaran TIK yang merupakan salah satu pelajaran wajib di sekolah.

Pengamatan reporter "Bona Pasogit Tapanuli Utara" di lapangan menunjukkan tingginya antusiasme para peserta didik di setiap sekolah yang dikunjungi untuk mempergunakan sarana TIK yang dihadirkan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara, dan diakhir kegiatan setiap orang siswa menyampaikan pengharapan agar MPLIK dapat singgah setiap minggunya di sekolah mereka.  Namun seperti dijelaskan Tim MPLIK, bahwa harapan itu tidak mungkin dapat direalisasikan seluruhnya, karena MPLIK akan bergerak dari satu sekolah ke sekolah yang lain dan baru akan kembali setelah kesemuanya dikunjungi secara bergilir.

Photo liputan kegiatan MPLIK
SMP N 1 Pangaribuan
Dusun Pagaran Dolok Kecamatan Pangaribuan
SMP Swasta St. Maria Tarutung
SMA Negeri 1 Pahae Julu

Tidak ada komentar: