"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 30 November 2011

MPLIK Serang SMP Negeri 1 Muara

Rabu 30 Nopember 2011, MPLIK yang dinahkodai Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara kembali beraksi menyerang sarang SMP Negeri 1 Purbatua.


Terlebih dahulu menjambangi Kantor Camat Muara, bertemu dan silaturahmi kepada Sekretaris Kecamatan Muara untuk selanjutnya menuju SMP Negeri 1 Muara di Desa Silali Toruan.

Setiba di SMP Negeri 1 Muara, Tim MPLIK diterima oleh Kepala SMP Negeri 1 Muara bersama dengan guru pengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Tim MPLIK segera mempersiapkan sarana TIK untuk selanjutnya menangkap para siswa sasaran dan memperhadapkan mereka kepada penjelajahan informasi ke global internet.

Andaikan ada yang menggambarkan bahwa para siswa di SMP Negeri 1 Muara masih gaptek, maka hal itu tertepis secara langsung, karena ternyata para siswa sasaran telah banyak yang dapat memanfaatkan sarana TIK khususnya berselancar di dunia internet.

Kepala SMP Negeri 1 Purbatua yang didampingi guru mapel TIK kepada "BonaPasogitTapanuliUtara" menjelaskan, bahwa dalam kekurangan yang melekat pada guru dan sarana di sekolah, selama penyelenggaraan mata pelajaran TIK guru telah berupaya memberikan pemahaman yang bagus dan memberikan penugasan kepada para siswa untuk memperoleh informasi di global internet, khususnya informasi yang menunjang semua materi pelajaran di sekolah.

Diakui bahwa benar masih ada beberapa siswa yang belum mapan memanfaatkan sarana TIK, hal itu disebabkan siswa yang bersangkutan jauh dari pusat kota dan di desanya tidak terdapat sarana warnet dan keluarga tersebut belum berkesempatan memiliki sarana pendukung TIK di rumah mereka.

Tim MPLIK yang ditemui "BonaPasogitTapanuliUtara" dilokasi kegiatan menjelaskan, merasakan kebanggan tersendiri karena para siswa sudah banyak yang memahami penggunaan TIK dan tidak membutuhkan banyak arahan lagi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Tim MPLIK, berdasarkan wawancara singkat dengan para siswa, bahwa para siswa belum mengenal sistem operasi dan sistem aplikasi LINUX, karena materi mata pelajaran mereka masih hanya mengenalkan Microsoft Windows.  Para siswa mengharapkan, kedepan mereka bisa menerima pengetahuan tentang LINUX dari guru mata pelajaran TIK.

Tim MPLIK meninggalkan SMP N 1 Muara setelah jam menunjukkan pukul 15.00 WIB menuju Tarutung.

Liputan kegiatan MPLIK di SMP N 1 Muara 

Tidak ada komentar: