"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 11 Agustus 2012

MCAP dan MPLIK Layani SMP Negeri se-Kec. Sipoholon

Memasuki tahun ajaran baru 2012/2013, MCAP dan MPLIK Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tapanuli Utara kembali melakukan aktifitas mengunjungi kampus-kampus pendidikan di Kabupaten Tapanuli Utara.


Berturut-turut sejak Selasa-Kamis 7-9 Agustus 2012 MCAP dan MPLIK mengunjungi SMP Negeri 1 Sipoholon, SMP Negeri 4 Sipoholon dan SMP Negeri 5 Sipoholon di Kecamatan Sipoholon.

Dimasing-masing kampus sekolah ini MCAP/MPLIK diterima dengan sangat ramah oleh manajemen sekolah, terlebih oleh para siswa yang selama ini kehausan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Tim MCAP/MPLIK yang telah berusaha maksimal berpacu melakukan pointing jaringan tidak selalu memperoleh hasil terbaik, dan ada kalanya harus bermandi keringat karena kesulitan memperoleh kekuatan signal yang tepat.


SMP Negeri 1 Sipoholon.


(7/8) Kepala SMP Negeri 1 Sipoholon, Rame Hutasoit, S.Pd kepada Tim MCAP/MPLIK menyatakan bahwa para siswa di sekolah ini belum merata pengetahuannya dalam bidang TIK, sehingga kehadiran ini sungguh sangat bermanfaat bagi para siswa untuk mempelajari penjelajahan dunia internet dengan baik.

Dari ± 500 siswa sekolah ini, hanya sebahagian kecil saja yang dapat dilayani pada kesempatan kali, hal ini akibat telatnya Tim tiba dan jam ajar sekolah hanya sampai pukul 12.00 Wib saja.


Photo liputan :



SMP Negeri 4 Sipoholon

(8/8) Kepala SMP Negeri 4 Sipoholon Drs. Dalles Tambun yang menerima kedatangan tim, terlebih para siswa terlihat sangat antusias mempelajari internet. 

Pada masa layanan di sekolah ini, salah satu genset yang digunakan hampir meledak sempat dikagetkan dan menghebohkan kondisi, sebagai akibat kerusakan Generator Set (Genset) yang tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dan suara yang mengguntur.

Dari + 145 siswa di sekolah ini, karena keterbatasan waktu, tidak semua siswa dapat terlayani oleh tim MPLIK/MCAP secara maksimal.  Pukul 12.15 wib, tim MPLIK & MCAP harus mengakhiri layanan karena para siswa harus kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Sekolah, Guru & para Siswa, kepada tim MPLIK & MCAP kiranya dapat berkunjung ke sekolah mereka dan melayani para siswa kembali dihari mendatang.


Photo liputan :




SMP Negeri 5 Sipoholon

(8/8) SMP Negeri 5 Sipoholon yang bergandengan dengan SD Negeri 173145 Sipoholon Naipospostonga menampakkan rasa sukacita yang tinggi ketika MCAP/MPLIK tiba di sekolah mereka.  Sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 5 Sipoholon SABAR SIMANULLANG S.Pd ketika menerima kedatangan tim.

Para siswa di sekolah ini sangat terharu karena tidak menduga kehadiran MCAP/MPLIK, terlebih karena rasa haus mereka yang tidak pernah merasakan atau menikmati bagaimana berselancar di global internet.

Sebagaimana diinformasikan oleh Kepala Sekolah, hingga saat ini sekolah ini belum memiliki Guru TIK, hal itu sangat mempengaruhi tingkat capaian pengetahuan para siswa dalam penetrasi TIK.


Photo liputan :



SMP Negeri 3 Sipoholon

(8/8) SMP Negeri 3 Sipoholon berada di Desa Pagarbatu.  MCAP/MPLIK sudah pernah hadir di sekolah ini diawal-awal operasi MCAP/MPLIK.

Kepala SMP Negeri 3 Sipoholon Hiskia Sipahutar S.Pd ketika menerima kedatangan tim sangat berterimakasih atas kehadiran kembali MCAP/MPLIK di sekolah mereka, karena diyakini sangat bermanfaat bagi para siswa.


Photo liputan :


Tidak ada komentar: