"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Rabu, 15 Agustus 2012

MCAP/MPLIK Kunjungi SMP N 2, 1 dan 5 Siborongborong

Senin-Rabu (13-15/8), MCAP/MPLIK kembali melanjutkan misi ke Kecamatan Siborongborong.  Kali ini sasaran adalah SMP Negeri 2, SMP Negeri 1, dan SMP Negeri 5.



Seperti biasanya, kehadiran MCAP/MPLIK selalu tiba-tiba, hal itu tentunya menjadi kejutan bagi para siswa di setiap sekolah yang dikunjungi.

SMP Neg. 2 Siborongborong

Senin (13/8). Di sekolah ini MCAP/MPLIK diterima oleh wakil kepala sekolah Murpi Simamora, S.Pd.  Mengingat area sekolah ini tidak dapat dimasuki MCAP/MPLIK, maka layanan dilakukan ± 50 m dari kampus, para siswa diarahkan ke lokasi parkir MCAP/MPLIK.

Sekolah ini berada di pusat kota Siborongborong, namun masih banyak diantara siswa belum paham menggunakan komputer dan internet.  Menurut guru SMP N. 2 Siborong-borong, sekolah ini belum memiliki fasilitas laboratorium komputer yang memadai, dimana saat ini hanya 2 unit komputer yang dapat di gunakan oleh siswa. Sehingga pemahaman para siswa tentang teknologi Informasi sangat terbatas dan selama ini siswa hanya bekali dengan pelajaran teori.

Para siswa dan guru di sekolah ini sangat mengharapkan kiranya MCAP/MPLIK singgah kembali ke sekolah ini.

Photo liputan :


SMP Neg. 1 Siborongborong

Selasa (14/8). Di sekolah ini MCAP/MPLIK diterima oleh kepala sekolah Jonsar Nababan, S.Pd. Mengingat area sekolah ini tidak dapat dimasuki MCAP/MPLIK, maka layanan dilakukan ± 50 m dari kampus, para siswa diarahkan ke lokasi parkir MCAP/MPLIK.

Dalam kunjungan kali ini, hal suprise ditunjukkan oleh Tim, yakni mengikut-sertakan bapak Henry Hutahaean dari PT. Wira Eka Bhakti-Jakarta, yang sedang melaksanakan monitoring MCAP/MPLIK di Kabupaten Tapanuli Utara.

Sekolah ini telah memiliki beberapa unit komputer yang ditempatkan di laboratorium komputer, dan telah terhubung pula ke global internet, hal mana menunjukkan bahwa para siswa telah memiliki pengenalan yang cukup dengan dunia komputer dan internet.

Kehadiran MCAP/MPLIK di sekolah ini, disambut antusias oleh para siswa, hal mana menurut para siswa, karena kesempatan mereka memasuki laboratorium komputer sangat terbatas sesuai dengan jam ajar komputer, sedangkan kemampuan ekonomi rumah tangga masing-masing terbatas dan belum memungkinkan memiliki sarana internet di rumah masing-masing, bahkan para siswa masih terbatas mempergunakan sarana warnet yang tersedia di Siborong

Photo liputan :



SMP Neg. 5 Siborongborong

Rabu (15/8). Di sekolah ini MCAP/MPLIK diterima oleh kepala sekolah Drs. Haojahan Manik, S.Pd.

Kehadiran MCAP/MPLIK di sekolah ini, disambut antusias oleh para siswa, terlebih karena mereka belum terbiasa dengan dunia komputer dan internet.

Para Guru dan siswa sangat mengharapkan kehadiran kembali MCAP/MPLIK di sekolah ini, diharapkan dengan jehadiran berikutnya para siswa akan dapat lebih memahami teknologi informasi dan komunikasi.

Photo liputan :



Tidak ada komentar: