"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Sabtu, 25 Agustus 2012

MCAP/MPLIK Kunjungi Siswa SMP N 4,6 dan 7 Siborongborong

SMP Neg. 4 Siborongborong

Kamis 23/8-2012 Kepala sekolah SMP Neg 4 Siborong-borong Drs. Heddiman Tampubolon, menyambut gembira kedatangan MCAP/MPLIK di sekolahnya.



Setelah tim MCAP/MPLIK mempersiapkan segala sarana  dan prasarana layanan, para siswa/siswi SMP Neg 4 Siborong-borong dapat memulai pengenalan dan penjelajahan.

Kondisi sekolah yang berwatas pagar dan gapura memaksa MCAP/MPLIK harus berada di luar kampus sekolah, tidak jauh dari lokasi sekolah.  Meskipun demikian para siswa/siswi masih semangat datang beramai-ramai ketempat MCAP/MPLIK diparkirkan demi memenuhi rasa penasaran para siswa untuk belajar penjelajahan didunia internet.

Tak segan-segan para siswa bertanya kepada para guru yang mendapingi mereka. Operator yang bertugas dengan seksama mengawasi , mengajari  dan membantu para siswa untuk menjelajah didunia internet.
Kepala sekolah SMP Neg. 4 Siborong-borong juga ikut mendampingi para siswa dan dengan seksama mencoba memberikan arahan dan pengajaran kepada para siswa untuk memahami dunia internet.

Kepada Tim, Kepala SMP Neg. 4 Siborong-borong berharap dan bermohon, MCAP/MPLIK/ berkunjung kembali ke sekolah tersebut, karena kunjungan kali ini tidak mampu melayani seluruh siswa karena keterbatasan banyaknya siswa dan waktu yang sangat kurang. Hanya sebahagian kecil dari para siswa yang berkesempatan menggunakan MCAP/MPLIK.


Photo liputan :



SMP Neg. 6  satu atap Siborongborong

Jumat 24 Agustus 2012.  MPLIK kembali menelusuri jalan dan menempuh rintangan ke Dusun Purba Sinomba Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborong-borong,  Melintasi jalan yang lumayan susah tidak menyurutkan semangat tim mengunjungi siswa SMP Neg 6 Siborongborong.

Tiba dilokasi, Kepala SMP Neg. 6 Siborongborong Drs Karmin Nababan menyambut baik kedatangan MPLIK.

Setelah sarana dan prasarana dipersiapkan, siswa-siswi SMP Neg 6 siborong-borong dipersilahkan belajar menjelajah dunia internet.

Pada awalnya tampak para siswa ragu-ragu untuk menggunakan perangkat komputer/internet, namun dengan bimbingan para guru dan operator para siswa akhirnya rasa percaya diri dan keingintahuan muncul di hati dan pikiran para siswa.

Siswa SMP Neg. 6 Siborongborong sebanyak 90 orang dikenalkan pembelajaran nyata bagaimana menjelajah didunia internet.  Kepala sekolah turut serta mendampingi para siswa belajar menggunakan internet.

Sesuai penjelasan Kepala Sekolah, bahwa selama ini para siswa belum pernah menggunakan fasilitas internet, dikarenakan sekolah ini belum memiliki fasilitas internet dan disekitar area sekolah juga belum ada warung internet.

Harapan Kepala Sekolah, guru dan murid, MPLIK berkunjung kembali untuk melayani dan memberikan kesegaran bagi para siswa belajar tentang internet.

Photo liputan :



SMP Neg. 7 satu atap Siborongborong

Sabtu 25/8-2012 MPLIK masuki kampus SMP Neg. 7 Siborongborong di Sianjur Kecamatan Siborongborong, dan diterima Wakil Kepala Sekolah karena Kepala Sekolah Dra. Lamria Silitonga sedang berhalangan.

Kehadiran MPLIK ini selain mengagetkan pihak sekolah sekaligus juga menggembirakan bagi para siswa.  Betapa tidak, para siswa selama ini selalu bermimpi untuk menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi, namun belum pernah kesampaian.

Tim bersama para guru pengajar sangat antusias membantu para siswa untuk mengenal dan mempergunakan teknolgi internet, walau pengetahuan para siswa masih jauh dari yang diharapkan.


Melihat dan memperhatikan animo siswa dan kenyataan di lapangan, kehadiran MCAP/MPLIK di sekolah ini sangat diharapkan.


Photo liputan :

Tidak ada komentar: