"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 17 April 2014

Gubsu Lantik Bupati Taput Periode 2014-2019

Pasangan Drs. Nikson Nababan - Drs. Mauliate Simorangkir, M.Si resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara Periode 2014-2019.



Pelantikan dilaksanakan di gedung Kesenian dan Sopo Partungkoan Tarutung, berlangsung lancar dan aman di pimpin langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, S.T., M.Si atas nama Mendagri serta dihadiri oleh pejabat-pejabat daerah dan propinsi.

Rangkaian pelantikan diawali dengan pembukaan Rapat Paripurna, Pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara masa jabatan 2009-2014 serta Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Utara masa jabatan 2014 – 2019 dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubsu atas nama Presiden RI.

Gubernur dalam kata sambutan mengingatkan Bupati dan wakil bupati agar segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) selambatnya 10 minggu sejak dilantik sebagaimana diatur didalam Permendagri No. 54 Tahun 2010 yang memuat visi dan misi Bupati/Wakil Bupati memimpin Kabupaten Taput.

Gubernur diakhir sambutan mengucapkan terimakasih kepada mantan bupati, Torang Lumbantobing yang telah mengabdikan diri selama 10 tahun menjadi "parhobas" di bona pasogit serta kepada mantan wakil bupati Drs. bangkit Silaban, MSi yang telah mendampingi bupati periode 2009-2014.

Ketua TP PKK Dilantik

Usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pelantikan Ny Sartika Simamora, SE, sebagai Ketua TP PKK Tapanuli Utara yang dilantik oleh Ketua TP PKK Sumut  Ny. Hj. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho di Aula Kantor Bupati Jl Sisingamangaraja Tarutung, sekaligus serah terima jabatan PKK Tapanuli Utara dari Ny Ellys Marsaulina Manalu kepada Ny Sartika Simamora, SE.

Tidak ada komentar: