"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Kamis, 17 April 2014

Hari Pertama Kerja Bupati Drs. Nikson Nababan Pimpin Hari Kesadaran

Bupati Taput Drs. Nikson Nababan
Hari pertama bekerja sebagai Bupati Taput Drs. Nikson Nababan pimpin Apel Hari Kesadaran di Lingkungan Pemkab Taput di halaman Kantor Bupati Taput pada Kamis 17 April 2014.


Upacara Hari Kesadaran diikuti oleh Wakil Bupati Taput Drs. Mauliate Simorangkir, MSi, Plt. Sekda, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, para Kabag Setdakab, pejabat Eselon III dan IV serta Staf SKPD Kabupaten Taput.

Bupati Drs. Nikson Nababan dalam pidato selain menyampaikan maksud dan makna penyelenggaraan apel hari kesadaran sekaligus menyampaikan beberapa arahan yang akan dijadikan pedoman bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Taput didalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Bupati meminta agar ASN meningkatkan kerjasama dan ketertiban serta kekompakan sesama khsuusnya "kepekaan dan empati".  Lebih dalam diminta untuk melakukan refleklsi diri terhadap perilaku , aturan dan kebijakan masa lalu yang barangkali salah.

Diakhir pidato bupati meminta melalui momentum hari kesadaran agar memahami keadaan hari ini untuk lebih baik dimasa depan agar kelak dapat dapat mangapusi ilu ilu (red: menyeka air mata) dan Pajongjong Tugu Namangolu (red : mendirikan tugu yang hidup, perbuatan baik yang bisa dikenang) pada masyarakat Taput.

Wakil Bupati : Gunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Setelah apel hari kesadaran selesai Bupati mempersilahkan Wakil Bupati Drs. Mauliate Simorangkir, MSi menyampaikan beberapa arahan kepada segenap ASN peserta upacara.

Wakil Bupati dalam arahannya menyampaikan bahwa menjadi tugas ASN untuk mewujudkan pembangunan di masyarakat Taput, dan untuk itu segenap ASN agar memanfaatkan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi secara maksimal, sehingga proses pengambilan keputusan dapat lebih cepat dan tepat.


Tidak ada komentar: