"Bersama Membangun dan Mewujudkan Bona Pasogit Tapanuli Utara yang Sejahtera";
Tapanuli Utara Sebagai Lumbung Pangan Dan Lumbung Sumber Daya Manusia Yang Berkualitas serta Daerah Wisata

Senin, 03 Agustus 2015

Bupati Taput Serahkan SK Pengangkatan CPNS dan KPE

Bupati Taput Drs.Nikson Nababan didampingi Sekdakab Taput Edward Ramses Tampubolon, SE menyerahkan secara simbolis  SK  Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Kabupaten Tapanuli Utara dari Formasi Tenaga Honorer tahun 2013 dan 2014 serta Formasi Umum tahun 2014 yang dirangkai dengan penyerahan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) kepada PNS di lingkungan Pemkab Taput bertempat di Aula Kantor Bupati jl.Soeprapto no.1 Tarutung.

Kepala BKD Taput Erikson Siagian dalam laporan menyatakan sesuai Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI nomor 520 tahun 2014 tentang Formasi PNS Kabupaten Tapnuli Utara TA 2014 bahwa jumlah alokasi CPNSD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2014 berjumlah 163 orang dengan rincian 47 orang tenaga guru, 32 orang tenaga teknis dan 84 orang tenaga kesehatan. Seluruh peserta mengikuti seleksi CPNS mengikuti system CAT (Computer Assisted Test) dan yang dinyatakan lulus ujian sebanyak 156 peserta sementara 7 formasi tidak terisi karena tidak adanya peserta yang memenuhi passing grade untuk jabatan tersebut.  Sementara untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) dari  472 orang honorer yang memenuhi syarat untuk masuk dalam database, sebanyak 281 orang telah dinyatakan lulus ujian seleksi CPNS dan telah memperoleh penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN Pusat.

Sementara itu terkait Kartu Pegawai Elektronik (KPE), Pemkab Taput bekerjasama dengan PT.Bank SUMUT telah mendata 6.254 PNS untuk diterbitkan KPE dan sebanyak 5.911 orang PNS telah diterbitkan Kartu Pegawai Elektronik.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan dalam sambutan memberikan selamat kepada CPNS yang menerima SK Pengangkatan serta kepada seluruh keluarga yang turut merasakan momen berbahagia tersebut.  Bupati memaparkan bahwa keterlambatan penyerahan SK Pengangkatan tersebut diakibatkan verifikasi ulang yang dilakukan Pemkab Taput terkait keabsahan data-data pendukung untuk kelayakan diangkat sebagai CPNS sesuai ketentuan perundang-undangan.  

“Selamat datang dilingkungan Pemkab Taput, PNS merupakan pekerjaan mulia dan yakinilah saudara dipilih Allah untuk melayani masyarakat, jadi bekerjalah dengan hati dan tekun “,pesan Nikson Nababan. Bupati menambahkan agar setiap CPNS mengedepankan kepentingan umum, berorientasi pelayanan serta menjadi pelopor-pelopor perubahan ,melayani dan bukan dilayani di bonapasogit tercinta. “Terkhusus kepada CPNS tenaga kesehatan dan pendidikan, agar menjadi bahagian perubahan yang sedang terjadi di Taput saat ini, tunjukkan komitmen saudara sertab jadilah agen-agen perubahan dimanapun ditempatkan  “,ajaknya.

Selanjutnya Bupati Nikson Nababan berharap agar CPNS turut membantu Pemkab Taput mencapai tujuan sebagai lumbung pangan, SDM berkualitas serta daerah wisata.  “Kita menargetkan Taput sebagai lumbung pangan dapat menjadi penyangga pertanian nasional serta mengembalikan kejayaan Tapanuli sebagai lumbung SDM yang diakui, tangguh, berdaya saing dan mampu berkompetisi disegala lini kehidupan bermasyarakat“, ungkap Bupati.  “Dimanapun saudara bekerja jadilah pioner penyambung visi misi Pemkab Taput ke masyarakat, jadilah bintang dan sejarah dalam pembangunan bonapasogit tercinta“, pesannya mengakhiri sambutan.

Selanjutnya didampingi sekdakab Taput Edward R Tampubolon, SE dan Kepala BKD Taput, Bupati Drs. Nikson Nababan menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan kepada perwakilan CPNS jalur umum dan Honorer serta Kartu Pegawai Elektronik (KPE) kepada 3 orang perwakilan PNS di lingkungan Pemkab Taput.

Turut hadir para Assisten, para staf ahli dan pimpinan SKPD Pemkab Taput. 

Photo liputan :

Tidak ada komentar: